Tribun Otomotif

Gali Entrepreneurship Siswa SLTA Lewat Ajang AHM Best Student 2016

Tahun ini ajang ini diikuti 573 peserta dari 301 sekolah.

Penulis: Choirul Arifin
Gali Entrepreneurship Siswa SLTA Lewat Ajang AHM Best Student 2016
AHM
Salah satu finalis AHM Best Student 2016 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini kembali menggelar program tahunan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016. kegiatan ini bertujuan menggali semangat wirausaha di kalangan siswa berprestasi di tingkat SLTA.

Tahun ini, kegiatan ini memasuki penyelenggaraan yang ke-14 dan mengangkat tema 'Young Entrepreneur'.

Peserta ajang AHMBS dijaring melalui proses seleksi ketat oleh jaringan main dealer motor Honda seluruh Indonesia. Tahun ini ajang ini diikuti 573 peserta dari 301 sekolah. Hasilnya, terpilih 70 siswa terbaik yang akan mengikuti Final AHMBS 2016 tingkat nasional di Jakarta pada 4-8 Agustus 2016.

Dalam proses seleksi, para peserta ditantang membuat karya tulis yang memaparkan kegiatan wirausaha yang telah dilakukan.

Penilaian dilakukan berdasarkan keunikan ide wirausaha, proses perencanaan, proses eksekusi jual beli, laporan keuangan, hingga skema mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan, melalui AHMBS, perusahaan ingin menanamkan semangat wirausaha di kalangan anak muda yang kelak akan menjadi menjadi salah satu bagian dari penentu pertumbuhan ekonomi bangsa.

“Kami ingin dapat menanamkan benih semangat entrepreneur di kalangan anak muda. Kami ingin AHMBS tahun ini dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan namun tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi," katanya.

Ajang AHMBS tahun ini mendapat dukungan Yayasan AHM dan anak usaha AHM seperti PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas