Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha NMAX dan MX King Raih Penghargaan di ARCA 2016

NMAX merupakan global model yang diproduksi Yamaha Indonesia dengan catatan penjualan mencapai 133.360 unit hingga Juli 2016, menurut data AISI.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha NMAX dan MX King Raih Penghargaan di ARCA 2016
YIMM
Penghargaan Skutik 150cc Terfavorit untuk Yamaha NMAX dari Auotocar Reader’s Choice Award 2016 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Fenomena matik laris Yamaha NMAX masih terus berlanjut. Produk andalan Yamaha Indonesia ini baru saja diganjar penghargaan 'Skutik 150cc Terfavoriti di ajang Auotocar Reader’s Choice Award 2016 (ARCA 2016) baru-baru ini. Menyertai pemberian penghargaan ini masih ada gelar 'Underbone Terfavorit' untuk Yamaha MX King 150. Keduanya semakin mengukuhkan dominasi di segmennya.

ARCA digelar oleh Autocar Indonesia dan proses penilaian dilakukan lewat penyebaran kuesioner dilakukan melalui situs Autocar dan pembaca media online Autocar. Di kuesioner ini responden diminta memilih motor dan mobil favorit di setiap kategori.

Tahun ini pertama kalinya Autocar Indonesia melakukan voting kategori roda dua.

“ARCA merupakan sebuah penghargaan terfavorit dari pembaca di tiap kategori kendaraan yang mengacu pada faktor performa, pengendalian, kenyamanan, teknologi, fitur keamanan, keselamatan, hingga keindahan desain eksterior dan interior. ARCA juga terus mengalami penyempurnaan dan penambahan kategori baru” ujar Octo Budhiarto, Chief Editor Autocar Indonesia.

Sejak awal kehadirannya, Yamaha NMAX memang menjadi magnet tersendiri bagi konsumen sepeda motor. Bermodalkan mesin Blue Core 155cc dengan Variable Valve Actuation (VVA), skutik premium ini menjelma menjadi primadona jalanan di tanah air.

Terlebih dengan munculnya berbagai komunitas NMAX di Indonesia, menjadi bukti sahih popularitas motor gambot ini.

Penghargaan ini layak disematkan kepada Yamaha atas upaya yang dilakukannya untuk menyajikan produk berkualitas. Ini menjadi penegas bahwa produk Yamaha, terlebih NMAX dan MX King, semakin dipercaya oleh konsumen.

BERITA TERKAIT

“Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya Yamaha mendapatkan penghargaan melalui NMAX dan MX King. Terima kasih kepada konsumen Yamaha dan Autocar Indonesia atas penghargaan ARCA 2016 ini. Terima kasih juga untuk rekan-rekan komunitas, media dan secara khusus pembaca Autocar, atas kepercayaan yang diberikan untuk Yamaha," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Masykur menjelaskan, sejak awal 2016, penjualan NMAX tumbuh sangat positif. "Tren ini akan kami jaga. Untuk kelas underbone, MX King juga masih menjadi motor favorit konsumen. Kami akan terus meningkatkan fitur dan kualitas produk-produk kami untuk dapat menjadi kiblat otomotif di Indonesia,” katanya.

Produk global

NMAX merupakan global model yang diproduksi Yamaha Indonesia dengan catatan penjualan mencapai 133.360 unit hingga Juli 2016, menurut data AISI. Tidak hanya di Indonesia, demam NMAX juga sedang melanda negara tujuan ekspornya di Eropa. Khususnya di Spanyol, NMAX mencatatkan penjualan tertinggi dibanding negara lain.

Yamaha NMAX disukai konsumen karena value for money. Dengan kualitas terbaik, konsumen tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkannya. Pengendara akan merasakan performa impresif pada putaran mesin bawah ke tengah dan akselerasi yang bagus untuk stop and go. Lincah, stabil, dan stylish.

Segmen entry scooter atau disebut Urban Mobility di negara Eropa, disukai masyarakat sesuai dengan yang ditawarkan NMAX. NMAX mampu menciptakan segmen sendiri yakni Ultimate Sports Matic (Sports Matik Tertinggi). Dengan pertumbuhan penjualan yang semakin kuat, menjadikan NMAX sebagai another backbone pabrikan Yamaha di Indonesia.

Sementara, MX King merupakan moped kelas tertinggi Yamaha yang memiliki roh sport kencang dan lincah. Sang Raja Jalanan mengusung berbagai keunggulan, yakni “King of Style”, “King of Performance”, “King of Technology”, “King of Agility”.

Hingga Juli 2016, Yamah berhasil menjual MX King sebanyak 32.784 unit, belum termasuk jumlah ekspor MX King yang mencapai 19.300 unit hingga Juli 2016.

Ekspor MX King selama ini menjadikannya produk terlaris ketiga Yamaha Indonesia di pasar luar negeri setelah NMAX dan YZF-R3.

Sejak Januari hingga Juli 2016, total ekspor MX King 150 sebanyak 19.300 unit, sedangkan NMAX 24.240 unit dan YZF-R3 sebanyak 19.920 unit. Tujuan ekspor utama MX King adalah negara Filipina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas