Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bergaya Vintage, Motor Kawasaki Ini Dibanderol Rp 249 Juta

Kawasaki W800 bergaya vintage unjuk otot di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Y Gustaman
zoom-in Bergaya Vintage, Motor Kawasaki Ini Dibanderol Rp 249 Juta
Tribunnews.com/Yurike Budiman
Peluncuran Kawasaki W800 di GIIAS 2016, ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki W800 yang bergaya vintage.

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, menjadi ajang Kawasaki W800 unjuk gigi.

"W800 ini punya tagline Classic Beauty, Vintage Ride Feel, Sejarah yang Berakar," kata Marketing Department PT KMI, Sucipto Wiyono Suciawan, Senin (15/8/2016).

Motor klasik W800 yang modelnya setipe dengan Estrella 250 cc ini, dijual dengan harga Rp 249 juta untuk tipe biasa atau berwarna Metallic Ocean Blue. Sedangkan untuk item spesial ditawarkan Rp 251 juta dengan sentuhan warna hitam (Ebony).

"Untuk spesifikasi keduanya sama, hanya beda warna saja," terang Sucipto.

Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division KMI menyebutkan W800 ini merupakan limited edition.

BERITA TERKAIT

"Sampai Desember 50 unit dan diimpor langsung dari Jepang. Jumlah itu dilihat dari jatah Indonesia sampai Januari 2017," ujar Michael.

"Kita kan enam bulanan sekali (atur pesanan). Kan kalau motor-motor gini mainnya alokasi. Amerika sama Eropa juga gitu," lanjut dia.

Motor yang memiliki mesin 2 silinder dengan 773cc sejajar SOHC 4 valve, yang dipasangi transmisi 5 percepatan ini akan menggoda para pengunjung GIIAS 2016 dengan keindahan motor klasiknya saat berkunjung ke booth Kawasaki.

Designnya yang unik terlihat dari mesinnya, ada batang krom yang menghubungkan crank case dan kepala silinder, yang ternyata merupakan as untuk memutar kem sebagai pengganti push rod.

Michael optimis, W800 ini bisa laris dalam tiga bulan.

"Rasanya sih saya yakin habis. Mungkin malah dalam tiga bulan ini. Mau nambah gak bisa sih saya. Saya enggak boleh nambah sampai Desember," ujar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas