Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mengetes Performa Daihatsu Sigra ke Sentul dan Gunung Pancar

Fitur keamanan mobil ini terdiri dari dual SRS Air Bag, ABS (AT) dan Immobilizer.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mengetes Performa Daihatsu Sigra ke Sentul dan Gunung Pancar
TRIBUNNEWS/YURIKE
Deretan 10 unit Astra Daihatsu Sigra tipe R yang siap menjalani test drive menuju Sentul dan Gunung Pancar, Selasa (16/8/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca peluncuran Daihatsu Sigra pada Kamis (11/8/2016) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan "National Media Test Drive Astra Daihatsu Sigra" yang diikuti 30 jurnalis, Selasa (16/8/2016).

Para jurnalis menguji performa mobil ini dengan start dari arena GIIAS 2016 di ICE, BSD City, Tangerang menuju Sentul, Bogor melalui tol Serpong, lalu ke tol Lingkar Luar dan tol Jagorawi dan akan kembali ke lokasi GIIAS 2016 lagi pada sore hari. Perjalanan menempuh rute sepanjang 70 km.

Daihatsu menyebut Sigra memiliki tiga keunggulan utama, yaitu aman dan nyaman dikendarai, stylish dan performa mesin baru yang responsif dan bertenaga.

Dilengkapi dengan pilihan kapasitas mesin 998cc dan 1.197cc dan enam pilihan warna, Sigra mengusung teknologi baru dan modern seperti dual VVTI dan Drive by Wire System.

"Tujuan test drive selalu memberikan kesempatan jurnalis merasakan kenyamanan dan keamanan dari unit yang baru kami launching. Dengan membawa mobil sendiri lewat rute yang sudah ditentukan, ini supaya mencoba berbagai medan jalur," kata Agus Nardianto, PR Head PT ADM, Selasa (16/8/2016) kepada Tribunnews..

Performa mesin baru yang bertenaga, responsif dan aman membuat pengguna dapat merasakan kenyamanan dalam berkendara dengan menggunakan Daihatsu Sigra selama perjalanan.

Fitur keamanan mobil ini terdiri dari dual SRS Air Bag, ABS (AT) dan Immobilizer.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Sigra juga menghadirkan sistem pengaturan bahan bakar dan udara yang diatur secara optimal sehingga lebih ekonomis dan irit bahan bakar.

Selama perjalanan, ketangguhan Astra Daihatsu Sigra juga diuji dengan menjelajahi pemandangan hutan pinus di Gunung Pancar melewati jalanan yang landai hingga bergelombang.

"Di Sentul, kontur jalan kan masih naik-turun, sedangkan di Gunung Pancar beda lagi karena rutenya masuk jalan kampung, hutan raya. Jalurnya pendek," ujar Agus.

Test drive ini menggunakan sedikitnya 10 mobil Sigra tipe R dalam pilihan transmisi manual dan matil.

"Kapasitas sebenarnya kan tujuh penumpang dalam satu mobil, tapi untuk jurnalis sendiri kita sediakan pendamping satu dengan tiga orang jurnalis," tuturnya.

"Daihatsu menurunkan 10 unit Astra Daihatsu Sigra tipe tertinggi, Tipe R, di acara national media test drive ini. Kami berharap jurnalis dapat merasakan kenyamanan dan keamanan berkendara serta membuktikan performa terbaik dari Sigra," tutur Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas