Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Porsche Macan Turbo Makin Ngacir dengan Performance Package

Untuk personalisasi, Macan Turbo dengan Performance Package menyediakan berbagai pilihan fitur khusus tersedia sebagai opsi

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Porsche Macan Turbo Makin Ngacir dengan Performance Package
PORSCHE INDONESIA
Porsche Macan Turbo with Performance Package 

TRIBUNNEWS.COM, STUTTGART- Mobil kompak SUV Porsche Macan kini hadir dengan versi terbaru, Porsvhe Macan dengan Performance Package. Tambahan paket performance ini membuat Porsche Macan makin ngacir karena performanya makin meningkat dari versi sebelumnya.

Setelah peningkatan performa, twin-turbocharged, mesin V6 3,6 L menghasilkan 324 kW (440 hp). Dengan 30 kW (30 hp) lebih besar dari Macan Turbo, angka tersebut menempatkan varian ini di posisi teratas dari lini modelnya.

Mobil pun dapat melaju dari 0 – 100 km/h hanya dalam 4,4 detik (levih cepat 0,4 detik) dan mencapai top speed terbaru yaitu 272 km/h atau meningkat 6 km/jam.

Torsi maksimum juga mengalami peningkatan sebesar 600 Nm (naik 50 Nm) pada putaran 1.500 dan 4.500 rpm.

Penambahan performa ini juga meningkatkan kekuatan traksi. Pada mode Sport Plus, waktu yang dibutuhkan untuk melaju dari 80 km/h ke 120 km/h telah berkurang menjadi 2,9 detik (berkurang 0,2 detik).

Konsumsi bahan bakar (berdasarkan NEDC) mobil ini mencapai 9,4 liter ntuk jarak tempuh 100 km dan 9,7 l/100 km, tergantung kondisi ban.

Selain tenaga mesin yang ditingkatkan, pada Macan Turbo yang dilengkapi dengan Performance Package, sistem pengeremannya juga dikembangkan.

BERITA TERKAIT

Selain itu, ground clearance juga dirancang lebih rendah, pengendalian sasis sport, Sport Chrono Package dan sistem sports exhaust semua menjadi kelengkapan standar.

Roda depan memiliki grooved brake discs dengan diameter 390 mm – 30 mm lebih besar dari brake discs yang digunakan pada Macan Turbo tanpa Performance Package dengan enam piston kaliper rem bercat merah.

Porsche Active Suspension Management (PASM) tersedia di varian ini dengan menekan tombol untuk memberikan posisi yang sporty saat di jalan.

Untuk personalisasi, Macan Turbo dengan Performance Package menyediakan berbagai pilihan fitur khusus tersedia sebagai opsi, seperti Turbo Exterior Package.

Opsi tambahan yang tersedia dengan fitur ini termasuk 21-inch wheels dengan desain seperti pada 911 Turbo yang diberi cat high-gloss black, lampu utama LED dilengkapi dengan PDLS Plus dan berbagai elemen berwarna hitam lainnya.

Turbo Interior Package memberikan interior berbahan kulit warna hitam dengan elemen Alcantara yang mewah, jahitan berwarna di beberapa area dan elemen karbon seperti pada bagian pintu dengan logo model berwarna putih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas