Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Belum Genap Sebulan Diluncurkan di GIIAS 2016, Komunitas Calya-Sigra Terbentuk

Komunitas ini dibentuk dan dideklarasikan pada Minggu, 28 Agustus 2016 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Belum Genap Sebulan Diluncurkan di GIIAS 2016, Komunitas Calya-Sigra Terbentuk
ISTIMEWA
Komunitas Calya Sigra Community 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belum sebulan sejak launching mobil LCGC (Low Cost Green Car) Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra di aregan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, 11 Agustus lalu, komunitas pengguna kedua mobil ini pun sudah terbentuk.

Namanya Calya Sigra Community, disingkat CALSIC. Komunitas ini dibentuk dan dideklarasikan pada Minggu, 28 Agustus 2016 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Awalnya saya iseng-iseng membentuk grup di Facebook dengan nama CALSIC, setelah inden mobil yang dibeli untuk keperluan istri antar jemput anak sekolah. Ternyata peminat yang gabung lumayan banyak," kata Ade Habibie, penggagas komunitas ini.

Ade menambahkan, obrolan kemudian berlanjut ke grup Whatsapp dengan anggota yang sudah mencapai ratusan orang di grup.

Setelah beberapa unit mobil member grup sudah diterima dari diler mereka memutuskan mendeklaraskan komunitas ini.

"Sebenarnya banyak yang ingin datang tapi terkendala karena daerah yang jauh dan Jakarta yang memang sedang banyak genangan di awal musim hujan," katanya.

Agus Kurnia, pemilik Toyota Calya dari Tangerang mengatakan, grup ini  membahas berbagai hal tentang Calya dan Sigra.

BERITA TERKAIT

Mulai dari perbedaan Calya dan Sigra, perbandingan bonus dari sales, hingga tips dan trik mengenai Calya Sigra.

Saking semangatnya ikut deklarasi komunitas ini, seorang member bahkan hingga nekad menembus badai hujan besar dari Bekasi hingga Gandaria City menggunakan sepeda motor.

"Saya sangat antusias mengikuti acara ini, karena mobil saya belum turun, saya tetap lanjut naik motor. Saya penasaran dengan mobil bro Ade Habibie yang sudah ganti velg 16 dan audio. Rencana nya saya juga akan ganti velg," ujar Rinto member komunitas ini yang berdomisili di Bekasi Timur.

Di komunitas CALSIC sudah ada beberapa mobil yang di modif walaupun baru turun dari showroom, contohnya seperti milik sang inisiator komunitas, Ade Habibie.

"Tangan saya gatal kalau lihat mobil masih standar. Apalagi velg dan bannya kelihatan cingkrang dengan body mobil, sehingga modifikasi awal menyentuh sektor tersebut dan ganti audio. Mulai dari pasang sub 12, speaker split dan speaker belakang serta head unit double din yang mendukung kamera mundur," kata Ade Habibie.

Saat ini di Group Facebook CALSIC tercatat sudah lebih dari 200 orang yang bergabung dari berbagai daerah di Indonesia.

"Besar harapan kami komunitas CALSIC akan tumbuh berkembang menjadi komunitas yang lebih baik ke depannya," kata Ade Habibie.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas