Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

VW Ditimpa Ribuan Tuntutan Hukum

Sampai saat ini, setidaknya 1.400 tuntutan hukum telah diajukan di pengadilan regional di Brunswick, dekat markas Volkswagen di Wolfsburg.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in VW Ditimpa Ribuan Tuntutan Hukum
DIGITAL TRENDS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Permasalahan yang menimpa Volkswagen pasca terpergok melakukan kecurangan emisi di Amerika, September 2015 tak kunjung usai. Setahun berlalu bukannya sedikit berkurang, malah bertambah.

Kali ini datang dari kampung halamannya sendiri, di mana VW Group dituntut ganti rugi oleh para investor sebesar 8,2 miliar euro atau Rp 120,3 triliun.

Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak pengadilan Jerman, di wilayah hukum di mana mobil itu diproduksi, dari Reuters, Rabu (21/9/2016).

Sampai saat ini, setidaknya 1.400 tuntutan hukum telah diajukan di pengadilan regional di Brunswick, dekat markas Volkswagen di Wolfsburg.

Pengadilan Brunswick mengatakan, dari angka itu, sebanyak 750 tuntutan hukum terkumpul hanya dalam waktu satu hari, pada hari Senin, 19/9/2016), di mana tepat satu tahun skandal VW terungkap.

Para investor yang menuntut tersebut marah, karena harga saham yang turun 35 persen dalam dua hari perdagangan, setelah pihak regulator AS mengungkap kecurangan yang dilakukan Volkswagen tahun lalu.

Banjir tuntutan hukum ini semakin menambah masalah, dan tampaknya VW masih jauh dari titik penyelesaian.

BERITA TERKAIT

Di AS, VW baru saja setuju untuk membayar 16,5 miliar dolar Amerika atau Rp 216,6 triliun, untuk menyelesaikan tuntutan oleh beberapa pihak berwenang Amerika dan pemilik mobil.

Penulis: Ghulam Muhammad Nayazri

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas