Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha Klaim MX King Kuasai Pasar Kelas Moped 150cc

Penjualan total sejak Januari hingga Agustus 2016 atas MX King mencapai 48.993 unit.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha Klaim MX King Kuasai Pasar Kelas Moped 150cc
YIMM
Yamaha MX King 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Di bulan Agustus 2016, Yamaha berjaya di sejumlah tipe motornya di pasar roda dua Tanah Air. Tak hanya posisi Yamah V-Ixion yang kembali meraih penjualan tertinggi si segmen motor sport, tapi juga penjualan NMAX yang semakin melesat. Catatan lainnya adalah penjualan MX King yang di bulan tersebut menguasai penjualan segmen moped 150cc.

Selama Agustus 2016, penjualan MX King menembus angka 6.917 unit atau meningkat 71 persen dibandingkan bulan Juli 2016 lalu sebanyak 4.044 unit.

Angka ini melebihi angka penjualan sepeda kompetitor yang baru dirilis beberapa bulan silam.

Penjualan total sejak Januari hingga Agustus 2016 atas MX King mencapai 48.993 unit.

Data ini menunjukkan penjualan moped Yamaha mengalami peningkatan kembali. Sempat tergerus penjualan motor matik, penjualan moped kini mulai menggeliat kembali.

Sebagai sports moped, MX King kerap digunakan penggiat balap tanah air sebagai kuda pacu mereka.

Dibekali ban belakang tubeles super lebar 120/70 yang diklai sebagai terlebar di kelasnya, MX King meriah sejumlah penghargaan di ajang balap kelas 150cc.

BERITA TERKAIT

Terakhir, motor ini bertarung di ajang MOTORPRIX Kejurnas Region III Putaran 4 di Bali dan King menguasai podium di kelas bebek 150 cc.

 “Ajang balapan, baik itu level nasional atau internasional menjadi kesempatan bagi Yamaha untuk membuktikan kualitas sepeda motor khususnya segmen sport. Kami mengakui juga, balapan jadi ajang untuk menarik minat konsumen. Biasanya motor yang juara di balapan akan jadi incaran konsumen, dan berimbas pada peningkatan penjualan," kata Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur, Jumat (23/9/2016).

Dia menilai seiring dengan naiknya tren penjualan moped, ajang balap sebaiknya semakin diperluas di daerah-daerah rural, agar moped tetap popular tetap menjadi salah satu pilihan sepeda motor konsumen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas