Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kompetisi Defensive Riding Meriahkan Jamnas 2 Yamaha Riding Academy di Bandung

Melalui kegiatan ini peserta saling berbagi informasi dan evaluasi mengenai aktivitas safety riding yang telah menjadi program di masing-masing kota

Kompetisi Defensive Riding Meriahkan Jamnas 2 Yamaha Riding Academy di Bandung
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Jambore nasional instruktur Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riding Academy (YRA) ke-2 digelar di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung, Sabtu-Minggu, 24-25 September 2016. Jambore ini antara lain diisi dengan kegiatan kompetisi defensive riding dan gymkhana individu dan kelompok. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dikenal sebagai komunitas otomotif yang solid di Tanah Air. Setiap tahun, komunitas ini menggelar ajang jambore nasional yang mempertemukan berbagai komunitas pemilik motor Yamaha yang tergabung di YRFI bertemu untuk bersilaturahim.

Begitu juga halnya dengan komunitas para instruktur safety riding yang tergabung dalam Yamaha Riding Academy (YRA) Indonesia. Setiap tahun, komunitas instruktur fatey riding yang berasal dari berbagai kota di Tanah Air ini juga menggelar agenda jambore tahunan.

Untuk kedua kalinya, tahun ini YRA menggelar jambore nasional. Jambore Nasional YRA kali ini berlangsung dua hari dan mengambil di Riding Center YRA area Jawa Barat yang berlokasi di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung Sabtu-Minggu (24-25 September 2016).

Tak kurang dari 30 orang instruktur YRA hadir di Jamnas kali ini guna menyatu dalam kebersamaan.

Mereka antara lain datang dari kota seperti Makassar, Medan, Surabaya, Bali serta dari Jabodetabek. Mereka tiba di Bandung melalui aktivitas touring menggunakan berbagai unit motor Yamaha seperti V-Ixion, Byson dan Nmax.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, jambore nasional seperti ini sangat bermanfaat untuk mempererat ikatan kekeluargaan diantara instruktur safety riding.

Melalui kegiatan ini pula peserta bisa saling berbagi informasi dan evaluasi mengenai aktivitas safety riding yang telah menjadi program di area mereka masing-masing.

Acara jambore di Bandung ini juga dimeriahkan oleh berbagai lomba seperti defensive riding dan gymkhana yang di laksanakan secara individu dan berkelompok dengan menggunakan beberapa unit Yamaha Xabre.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas