Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Beli Motor Yamaha Mio Sekarang Bisa di Gerai Alfamart Lho!

Konsumen bisa memesan langsung motor Yamaha Mio yang diingini ke gerai Alfamart terdekat di wilayah Jabodetabek.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Beli Motor Yamaha Mio Sekarang Bisa di Gerai Alfamart Lho!
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Kerjasama BAF dan Alfamart memungkinkan konsumen Yamaha membeli motor matik Yamaha Mio series secara cicilan cukup melalui jaringan gerai Alfamart di Jabodetabek. Kerjasama kedua perusahaan diresmikan di Jakarta, Jumat (30/9/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Membeli motor Yamah Mio dengan cara cicilan kini tak lagi ribet harus datang ke dealer Yamaha.

Konsumen bisa memesan langsung motor Yamaha Mio yang diingini ke gerai Alfamart terdekat di wilayah Jabodetabek.

Hal ini dimungkinkan setelah perusahaan PT Bussan Auto Finance (BAF) kini memperluas jaringan layanannya dengan menjalin kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, perusahaan jaringan ritel Alfamart.

Mekanismenya sendiri cukup mudah. Konsumen BAF cukup datang ke gerai Alfamart terdekat untuk melakukan registrasi pendaftaran. Selanjutnya, pihak BAF akan melakukan survei ke kediaman konsumen.

Konsumen yang telah menerima konfirmasi dari tim BAF alias mendapat persetujuan, bisa langsung melakukan pembayaran uang muka melalui kasir Alfamart di gerai Alfamart terdekat di Jabodetabek.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, diler Yamaha akan langsung mengirim motor Yamaha Mio ke alamat pelanggan.

”Untuk sementara program ini hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Namun ke depannya kami akan memperluas cakupannya secara nasional,” kata Marketing Director BAF Armando Lung di acara penandatanganan  Kerjasama Penerimaan Pendaftaran Fasilitas Pembiayaan dan Penerimaan Pembayaran Tanda Jadi antara PT BAF dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di Yamaha Flagship Shop Jakarta, Jumat (30/9/2016).

BERITA TERKAIT

Pembelian motor Yamaha dengan skema cicilan BAF ini disiapkan untuk konsumen yang akan membeli motor matik Yamaha Mio M3 dan Mio Z.

Armando menjelaskan, kerjasama ini sengaja dijalin untuk meningkatkan layanan demi kepuasan konsumen kedua pihak.

"Harapannya, konsumen bisa lebih mudah, dekat, dan cepat untuk memiliki sepeda motor idamannya,” ungkap Hans Haris Chandra, Business Development Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Sebagai pabrikan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tentu saja senang dengan kerjasama semacam ini karena akan membantu meningkatkan penjualan motor Yamaha dalam jangka panjang melalui penambahan channel baru dalam strategi penjualan oleh mitra leasing-nya.

”Kami mendukung penuh penyediaan layanan pembelian sepeda motor Yamaha dengan kredit BAF di gerai Alfamart ini. Mio M3 dan Mio Z saat ini merupakan motor matik laris yang sangat diminati pecinta Yamaha. Layanan ini akan memenuhi kebutuhan mereka dalam mendapatkan Yamaha Mio series,” kata Sutarya, Sales Director PT YIMM.

Promo Khusus

Yang menarik, dalam kerjasama ini, BAF dan Alfamart menyediakan program promo khusus berupa bonus voucher belanja Alfamart senilai Rp 200.000 untuk setiap pembelian Yamah Mio yang disetujui BAF.

Hans Haris Chandra menambahkan, kerjasama penjualan motor Yamaha Mio di Jabodetabek ini didukung penuh melalui jaringan gerai Alfamart yang mencpai 3.500 unit di wilayah Jabodetabek. Sementara, BAF sendiri di Jabodetabek memiliki sekitar 20  cabang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas