Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Calon Pembeli Mobil Lebih 'Percaya' Informasi Situs Internet Non ATPM

Perusahaan riset di Industri otomotif dunia, J.D. Power, merilis hasil studi mengenai pasar kendaraan roda empat di Indonesia.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Calon Pembeli Mobil Lebih 'Percaya' Informasi Situs Internet Non ATPM
youtube
Tampil Perdana, Wuling Motors Pamerkan 2 SUV Berkonsep Family Car di GIIAS 2016 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan riset di Industri otomotif dunia, J.D. Power, merilis hasil studi mengenai pasar kendaraan roda empat di Indonesia.

Setelah menyimpulkan semakin populernya model entry SUV, studi Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) 2016, coba membaca pola pembelian masyarakat Indonesia melalui situs internet.

Hasilnya ditemukan hampir tiga dari 10 pelanggan di Indonesia dari seluruh pembeli mobil, menjadikan internet sebagai sumber informasi untuk harga kendaraan, spesifikasi teknis, dan fitur atau aksesori kendaraan.

Namun, mereka lebih suka mengakses informasi tersebut dari situs otomotif, berita, atau portal web yang bukan milik agen pemegang merek (APM), dibanding dengan membuka situs resmi milik APM kendaraan (60 persen berbanding 10 persen).

“Situs-situs resmi merek kendaraan sebenarnya adalah sumber informasi paling otentik dan dapat dipercaya, tapi hanya 10 persen pembeli mobil yang menggunakan internet mau mengakses dari situ,” ujar Srabani Bandyopadhyay, Country Manager JD Power, dalam siaran resmi, Senin (3/10/2016).

Melihat fakta tersebut, Bandyopadhyay merekomendasikan para pemegang merek, untuk mempelajari situs-situs yang sering diakses oleh para konsumen, terkait dengan harga dan informasi produk, dan meng-improvisasi konten situs mereka.

“Kondisi ini seharusya pembuat para pemegang merek kendaraan untuk mau mengidentifikasi celah yang ada, di antara konten mereka, dengan mempelajari apa yang ditawarkan oleh situs-situs alternatif. Baru kemudian menyesuaikan konten mereka menjadi lebih menarik untuk diakses,” kata Bandyopadhyay. (Ghulam Muhammad Nayazri/kompas.com)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas