Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha Sediakan Varian Warna Aerox 155 yang Unik

Ketiga tipe Aerox didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation(VVA).

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Yamaha Sediakan Varian Warna Aerox 155 yang Unik
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Yamaha Aerox 155VVA saat pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (2/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aerox 155VVA, skuter matic yang baru diluncurkan Yamaha di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Rabu (2/11/2016) di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, hadir dalam berbagai varian warna dan tiga tipe.

Sporty Scooter yang memiliki nama lain yakni NVX di pasar Malaysia dan Vietnam ini, hadir dengan tiga tipe yaitu Aerox 155VVA–S Version, Aerox 155VVA–R Version dan Aerox 155VVA.

Aerox 155 - S, memiliki warna Matte Blue dan White. Sedangkan untuk tipe R, tersedia satu warna yakni Racing Blue.

Yamaha juga menyediakan tiga warna lain yakni Black, Yellow dan Matte Red untuk tipe Aerox 155VVA.

Aerox memiliki karakteristik bodi yang gagah dan aerodinamis, sehingga terkesan sporty dengan ciri khas goresan motif “X” di sisi samping.

"Aerox 155VVA menjadi gebrakan baru industri sepeda motor tanah air. Desainnya yang sangat sporty dan aerodinamis menyasar konsumen yang berjiwa aktif," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di booth Yamaha di IMOS, JCC, Rabu (2/11/2016).

BERITA TERKAIT

Ketiga tipe Aerox didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation(VVA).

VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga dan Aerox sudah menggendong teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar. 

Konsumsi bahan bakar AEROX 155VVA semakin irit karena dilengkapi fitur Stop and Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

Desain sporty Aerox terlihat dari lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dapat memberikan informasi lebih jelas dengan Multi Information Display.

Kehadiran Aerox juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. 

"Ini wujud dari teknologi baru sepeda motor di Indonesia. Smart Key System jadi fitur yang canggih dan benar-benar baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor di Indonesia. Konsumen tidak perlu kunci lagi untuk menyalakan mesin. Cukup dekatkan smart key unit ke motor, tekan dan putar tuas, motor bisa langsung digunakan," jelas Masykur.

Khusus tipe R, DNA sport semakin terasa kuat berkat cakram depan model “Wave-Type Disc Brake” ukuran 230mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas