Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Raup 90.000 Pengunjung di Lima Hari Pameran

IMOS 2016 mencatat angka penjualan sejumlah 751 unit sepeda motor senilai Rp 19,38 miliar.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Raup 90.000 Pengunjung di Lima Hari Pameran
HAND OUT
Suasana pengunjung Indonesia Motorcycle Show 2016. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Lima hari penyelenggaraan pameran Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta membukukan data 90.186 orang pengunjung selama lima hari pameran, 2-6 November 2016.

Jika digabungkan dengan pengunjung ajang BRI Indocomtech di periode pameran yang sama, maka total pengunjung yang datang mencapai  282.312 orang.

 IMOS 2016 sendiri mencatat angka penjualan sejumlah 751 unit sepeda motor senilai Rp 19,38 miliar.

Dalam keterangan resminya, Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan API Events selaku pelaksana menyebutkan, tolak ukur keberhasilan IMOS 2016 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi.

Tapi juga dari seberapa besar kontribusi IMOS dalam menyebarkan informasi teknologi terkini melalui produk-produk baru hingga produk konsep yang di hadirkan APM.

“Selain memperkenalkan teknologi terbaru seputar industri otomotif roda dua, salah satu tujuan utama IMOS 2016 adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendara dengan cara yang aman," kata Sri Vista Limbong selaku Project Director API Events, Senin (7/11/2016).

Maraknya jumlah pengunjung juga memberikan dampak positif bagi peserta pameran, seluruh line up produk-produk baru yang diluncurkan disambut antusias oleh para pengunjung.

BERITA TERKAIT

Hal itu membuat AISI optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. 

"Dalam kurun waktu 10-20 tahun mendatang kita masih akan menikmati pertumbuhan, karena masyarakat masih memerlukan sarana transportasi yang memadai,” kata Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas