Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bus Jetliner Double Decker Buatan Karoseri Rahayu Santosa Meluncur

Bus Jetliner Double Deck ini khusus dirancang untuk chassis bus dengan gross vehicle weight (GVW) 24 ton.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bus Jetliner Double Decker Buatan Karoseri Rahayu Santosa Meluncur
HANDOUT
Bus Jetliner Double Deck PO Paradep Trans. Bus ini dibangun dengan platform sasis Mercedes-Benz OC 500 RF-2542 oleh body builder Rahayu Santosa, Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Karoseri Rahayu Santosa, Bogor, ikut menghangatkan pasar bus premium di Indonesia dengan meluncurkan bus tingkat Jetliner Double Deck.

Peluncuran bus tingkat pertama produksinya ini dilakukan melalui kegiatan road test dengan mengundang sejumlah media dari Jakarta menuju Sentul City, Bogor, Senin, 14 November 2016.

Jetliner Double Deck ini dirancang sebagai bus mewah, dan Perusahaan Otobus (PO) Paredep Trans (PT Pelita Paradep) menjadi operator pertama yang memesan bus ini.

Bus Jetliner Double Deck ini khusus dirancang untuk chassis bus dengan gross vehicle weight (GVW) 24 ton. 

Jetliner Double Deck sendiri sejatinya merupakan pengembangan dari varian Jetliner High Deck dan Semi High Deck yang sebelumnya telah diluncurkan tahun ini.

Jetliner Semi High Deck dan Jetliner High Deck dengan tampilan baru diproduksi atas pesanan PO Siliwangi Antar Nusa yang diberi nama S-Liner High Deck dengan GVW 15-16 ton.

Bus Jetliner Double Deck pesanan PO Paradep Trans ini dibangun di atas chassis Mercedes Benz OC 500 RF-2542.

BERITA REKOMENDASI

Oleh PO Paradep Trans, bus ini nantinya akan diproyeksikan untuk melayani trayek bus malam antarkota antarprovinsi menempuh rute Medan – Pematang Siantar dan Bandara Kualanamu – Siantar.

“Kami ingin melayani pelanggan lebih baik. Setelah kami mengoperasikan Jetliner High Deck, kini kami hadirkan Jetliner versi Duble-Deck,” kata Direktur PT Pelita Padarap Trans, Boby Paradep.

Jika bus Jetliner Semi High Deck dan Jetliner High Deck khusus untuk bus GVW 15 – 16 ton dan panjang bodi maksimal hanya 12 meter, bus Jetliner Double Deck diproduksi khusus untuk bus dengan GVW 24 ton dengan panjang bodi maksimal 13,5 meter.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas