Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

All New Yamaha R15 Dikembangkan Berdasar Masukan Komunitas R-Series

All New Yamaha R15 sudah dibekali lampu hazard untuk membantu pengendara saat dalam kondisi darurat.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in All New Yamaha R15 Dikembangkan Berdasar Masukan Komunitas R-Series
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
All New Yamaha R15 saat diperkenalkan ke media, blogger dan komunitas Yamaha di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Senin (23/1/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yamaha Indonesia resmi memperkenalkan motor sport terbaru All New Yamaha R15 kepada media, blogger dan komunitas pecinta Yamaha di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, hari ini, Senin (23/1/2017).

All New Yamaha R15 merupakan hasil pengembangan dari seri R15 sebelumnya yang dilakukan oleh Yamaha Motor R&D Indonesia berdasar masukan dari komunitas R-series di Indonesia yang sering melakukan touring menggunakan motor ini.

Karenanya, di desain terbarunya, All New Yamaha R15 sudah dibekali lampu hazard untuk membantu pengendara saat dalam kondisi darurat.

"Konsumen di segmen sport 150 cc umumnya menginginkan performa motor terbaik, tapi masih tetap mempertimbangkan keiritan bahan bakar serta tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah, kami hari ini menghadirkan All New R15," kata M Abidin, General Manager After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Desain kokpit All New Yamaha R15 menurut Abidin, dirancang racy dan luxury. Tampilan speedometer-nya sepenuhnya hadir dalam format digital dan dilengkapi shift timing light yang akan memberi tanda kepada pengendara agar memindah posisi percepatan motornya.

Kapan rider harus memindahkan posisi percepatannya, sepenuhnya bisa di-setting sesuai keinginan pengendara.

Sematkan nama

BERITA TERKAIT

All New Yamaha R15 juga dilengkapi dengan gear position untuk mengetahui posisi percepatan saat berkendara.

Ada juga fitur menarik lainnya di All New Yamaha R15. Yakni, pengguna bisa memasukkan identitas namanya sebanyak 6 digit pada tampilan LCD speedometer. Fitur yang tak kalah menarik lainnya adalah Multi Information Display yang membuat motor sport entry level ini semakin informatif.

"Real sport feeling akan Anda rasakan saat mencobanya di jalan raya," kata Abidin.

 Penulis: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas