Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Garansindo Berencana Boyong Volvo Berstatus CBU Eropa

Setelah resmi menjadi agen pemegang merek untuk Volvo, Garansindo mempersiapkan langkah strategis untuk kembali membangun kejayaan Volvo.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Garansindo Berencana Boyong Volvo Berstatus CBU Eropa
VOLVOCARS.COM
Volvo XC90 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah resmi menjadi agen pemegang merek untuk Volvo, Garansindo mempersiapkan langkah strategis untuk kembali membangun kejayaan Volvo.

Seperti yang sudah di konfirmasi, Garansindo akan meluncurkan produk terbaru Volvo XC90 dan S90 untuk pelanggannya di Indonesia. Garansindo pun berencana hadirkan Volvo CBU Eropa.

Meski begitu, ada isu yang mencuat bahwa kendaraan Volvo yang masuk ke Indonesia akan di impor dari Malaysia, karena ada manufacturing milik Volvo Cars Swedia di Malaysia.

“Sebenarnya memang sudah lama ada manufacturing (assembly) milik Volvo Cars Swedia di Malaysia. Tapi belum dapat dipastikan model apa saja yang dirakit di sana,” ungkap Satya Saptaputra COO Garansindo Group seperti dikutip dari Auto Bild.

Dia pun memastikan bahwa pabrik di Malaysia Punya Volvo Cars Swedia. Manufaktur Volvo Car yang ada di Malaysia memang berencana untuk memperluas pasar.

Ia pun menambahkan rencana pabrik di Malaysia jadi basis produksi ASEAN belum dapat dipastikan.

“Kami sejauh ini berencana untuk menghadirkan produk Volvo masih dari CBU Eropa. Kami akan membawa SUV Volvo XC 90 terbaru pada kuartal kedua tahun ini, dan model terbaru lainnya pada pada akhir tahun ini,” kata Satya lagi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas