Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Fino Grande Tempati Kasta Tertinggi Line Up Skutik Retro Yamaha

Fino Grande AKS SSS merupakan varian terbaru New Fino 125 Blue Core dengan lampu depan LED Headlight dan fitur Stop & Start System dan AKS.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Fino Grande Tempati Kasta Tertinggi Line Up Skutik Retro Yamaha
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
New Fino Grande saat diperkenalkan ke kalangan blogger dan awak media di Jakarta, Sabtu (18/2/2017). Fino Grande merupakan varian tertinggi dari skutik retro Yamaha Fino. Varian ini dilepas di harga Rp 18,2 juta on the road Jakarta. 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalau dirunut sejarahnya, boleh dibilang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah produsen motor pertama di Indonesia yang memasarkan skuter matik khusus untuk segmen pengendara perempuan di Indonesia lewat peluncuran skutik laris Yamaha Mio sekitar tahun 2003 atau 13 tahun lalu.

Skutik ini identik dengan styling-nya yang khas perempuan dengan pilihan warna-warna menyolok seperti merah, kuning cerah dan abu-abu.

Sejak beberapa tahun terakhir, skutik untuk segmen perempuan Yamaha sudah berbiak dengan hadirnya skutik retro Yamaha Fino.

Fino kini hadir dengan tampilan terbarunya lewat New Fino 125 Blue Core. Skutik retro ini hadir dalam tiga varian: Fino Grande AKS SSS, Fino Premium dan Fino Sporty yang makin cewek banget.

Fino Grande AKS SSS merupakan varian terbaru New Fino 125 Blue Core yang dilengkapi fitur LED Headlight dan Stop & Start System (SSS) serta Advance Key System (AKS) yang sudah ada di tipe sebelumnya.

New Fino Grande
New Fino Grande saat diperkenalkan ke kalangan blogger dan awak media di Jakarta, Sabtu (18/2/2017). Fino Grande merupakan varian tertinggi dari skutik retro Yamaha Fino. Varian ini dilepas di harga Rp 18,2 juta on the road Jakarta.

SSS merupakan fitur eksklusif yang akan membuat mesin akan otomatis mati saat laju motor berhenti dalam lebih dari 5 detik.

Fino Grande AKS SSS punya ciri khas joknya yang berdesain lebih stylish dengan double seat untuk pengendaraan yang lebih nyaman.

Asal tahu saja, selain di di Fino Grande, fitur AKS SSS sebelumnya juga hadir di Mio M3 dan All New Soul GT.

Dyonisius Betti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing Indonesia (YIMM) di acara pengenalan Fino Grande AKS SSS di depan puluhan blogger dan jurnalis di Jakarta, Sabtu (18/2/2017) menyatakan, pihaknya menyediakan satu pilihan warna saka untuk Fino Grande AKS SSS, yakni warna Royal Blue bernuansa dof.

Fino Grande
Fino Grande merupakan kasta tertinggi saat ini sekaligus menjadi varian terbaru di jajaran skutik retro Yamaha Fino. Skutik ini sudah menyandang fitur Advanced Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS) serta lampu depan berteknologi LED. Harganya, Rp 18,2 juta on the road Jakarta.

"Warna ini kami pilih karena sedang menjadi trend warna sepeda motor yang memberikan nuansa eksklusif pada tampilannya," kata Dyonisius Beti.

BERITA TERKAIT

Dibandingkan dua model Fino lainnya, harga jual Fino Grande AKS SSS sedikit lebih mahal. YIMM melepasnya dengan harga jual Rp 18,2 juta sudah OTR Jakarta.

Sementara, Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga sama, yakni Rp 16.9 juta untuk OTR Jakarta.

Fino Premium dipasarkan dengan pilihan warna dan striping baru, yakni White Latte dan Red Velvet. Sedangkan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White dan Pump Grey.

Dyonisius Beti menjelaskan, selain advance key system, fitur lainnya seperti smart lock system dan smart side stand switch sudah hadir di semua varian New Fino 125 Blue Core.

Fitur AKS di Fino Grande dan New Fino
Cara kerja fitur Advenced Key System (AKS) di Yamaha Fino Grande dan New Fino.

"Fitur-fitur ini membantu pengendara untuk berkendara dengan nyaman, aman dan praktis," ungkapnya.

AKS memiliki fungsi ganda yang membantu pengendara menemukan lokasi kendaraan dan membuka penutup kunci secara otomatis. Smart lock system membuat berkendara semakin aman karena membantu mengunci rem saat berhenti ditanjakan dan turunan.

Sedangkan smart side stand switch memberi keamanan dan informasi untuk mengindari pengendara lupa menaikkan standar samping. Fitur-fitur ini membuat berkendara semakin nyaman, aman dan praktis.

Semua varian New Fino 125 sudah dilengkapi teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar semakin efisien plus ECO Indicator membantu pengendara untuk berkendara dengan ekonomis.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas