Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

BMW i8 Mulai Wara-wiri di Jalan Indonesia Mulai Bulan Ini

BMW i8 sebenarnya bukan barang baru, sosoknya pernah muncul di Indonesia International Motor Show 2014, namun saat itu baru dikenalkan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in BMW i8 Mulai Wara-wiri di Jalan Indonesia Mulai Bulan Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sport car BMW i8 dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). Mobil sport listrik yang pernah tampil di film Mission Impossible : Ghost Protocol ini dibekali mesin 1,5 liter BMW twinpower turbo bertenaga 231 bp dan torai maksimum 320 Nm yang dibanderol dengan harga Rp 3,499 miliar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil hibrida tipe colok (plug in) pertama dari BMW Group Indonesia, i8, sebentar lagi bakal beredar di jalan.

Rencananya, pengiriman pertama mobil sport akan dilakukan bulan depan.

“April ini akan ada penyerahan pertama,” kata Ismail Ashlan, Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia, Rabu (29/3/2017).




BMW i8 sebenarnya bukan barang baru, sosoknya pernah muncul di Indonesia International Motor Show 2014, namun saat itu baru dikenalkan.

Dua tahun kemudian, di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016, BMW Group Indonesia meluncurkan dan mulai menjaring pemesanan.

Penyerahan pertama dilakukan buat konsumen yang melakukan pemesanan di GIIAS 2016. Banderolnya saat itu, Rp 3,5 miliar off the road.

BMW i8 menggunakan dua sumber tenaga, yaitu mesin 3-silinder twin turbo 1.5L yang diletakan di belakang, berikut dua motor listrik. Total kombinasi tenaganya 362 tk dengan torsi 570 Nm.  

BERITA TERKAIT

(Febri Ardani Saragih/otomania)

Sumber: Otomania.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas