Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Oli Ini Diuji Performanya Lewat Jelajah 10.000 Km oleh Komunitas NMAX Riders

Total ada 15 motor dan memulai perjalanan dalam dua etape Jakarta-Sabang dan Jakarta Lombok PP ini.

Oli Ini Diuji Performanya Lewat Jelajah 10.000 Km oleh Komunitas NMAX Riders
HANDOUT
Kegiatan jelajah 10.000 km pelumas Bardahl bersama komunitas Yamaha NMAX Riders 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI), distributor merek pelumas Bardahl di Indonesia, menuntaskan kegiatan jelajah negeri dengan melakukan perjalanan sejauh 10.000 km tanpa ganti oli.

Aktivitas ini bertujuan menguji performa pelumas Bardahl Scooter Moto 4 plus SAE 5W-40 dengan melibatkan pengguna sepeda motor dari komunitas Yamaha NMax Riders. Sebelum berangkat, motor masing-masing peserta diisi dengan oli Bardahl Scooter Moto 4 plus SAE 5W-40. 

Total ada 15 motor dan memulai perjalanan dalam dua etape Jakarta-Sabang dan Jakarta Lombok PP ini.

Etape pertama menempuh perjalanan antara Jakarta – Lombok – Jakarta mulai 11 sampai 20 Februari 2017, dilanjutkan etape kedua menuju Sabang, Aceh dan kembali lagi ke Jakarta mulai 8 sampai 26 Maret 2017.

Melalui kegiatan ini, komunitas NMax Riders membuktikan ketangguhan oli asal Amerika dengan kandungan additive Carbon 60 ini. Capaian perjalanan 10.000 km tanpa ganti oli ini juga menjadi rekor.

Pudjijarto Sutjipto, Automotive Manager Bardahl Indonesia mengatakan, semula target ketahanan oli hanya sampai 7500 km. Namun para pengguna NMax ingin melanjutkan hingga 10.000 km.

“Pengujian ini kami lakukan untuk membuktikan bahwa oli Bardahl mampu menempuh jarak 9414 km, dimana target sesungguhnya 7500 km,” kata Pudjijarto dalam keterangan persnya, Minggu (2/4/2017).

Pudjijarto menjelaskan, Bardahl merupakan satu-satunya oli dengan additive Carbon 60 yang mampu melindungi mesin dari friksi atau gesekan.

“Diproses dengan teknologi Nano (Carbon 60 dikecilkan hingga 1/100 mikron). Hal inilah yang mengisi pori-pori metal dalam mesin kendaraan sehingga mampu melindungi mesin hingga 10 kali lipat dan mengurangi gesekan pada mesin. Jika memakai oli lain perlu jeda (overhead) setelah berjalan sekian kilometer, dengan oli Bardahl itu tidak perlu,” dia membandingkan.

Perwakilan dari komunitas NMAX Riders, Daeng, menceritakan pengalamannya selama perjalanan touring sejauh 10.000 km.

“Pengalaman kita sendiri, memakai oli ini tidak mengalami insiden yang berarti pada motor, terutama pengaruh oli pada mesin. Dengan oli Bardahl ini, mesin terasa lebih enteng, mudah untuk bermanuver,” sebutnya.

Pudji menjelaskan, ke depannya phaknya akan menggandeng komunitas dan event otomotif untuk menggenjot pemasaran produk pelumasnya ini.

“Selain promosi melalui sosial media dan ikut berpartisipasi dalam acara otomotif, kami bekerjasama dengan salah satu perusahaan di Jawa Tengah akan memasukkan kurikulum otomotif mesin sepeda motor di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dalam kurikulum tersebut, nantinya akan dijelaskan keunggulan produk kami,” jelas Pudjijarto Sutjipto.

Kegiatan lain yang akan dilakukan adalah coaching clinic dan edukasi pelajar tentang oli dan cara kerjanya pada mesin motor.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas