Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Rayakan Hari Jadi Ke-70, Ferrari Hadirkan Hypercar LaFerrari Aperta di Jakarta

Mobil ini dihadirkan ke depan sejumlah jurnalis di Indonesia Convention and Exxhibition (ICE) BSD City, Kamis (20/4/2017) siang

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Rayakan Hari Jadi Ke-70, Ferrari Hadirkan Hypercar LaFerrari Aperta di Jakarta
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
LaFerrari Aperta saat diperkenalkan di depan media di ICE BSD City, Kamis (20/4/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merayakan ulang tahunnya yang ke-70, Ferrari menghadirkan LaFerrari Aperta di Indonesia.

Ini adalah hypercar hybrid convertible terbaru dari Ferrari yang dilengkapi dengan dengan teknologi canggih, tampilan stylish, dengan performa terbaik dan sangat eksklusif.

Mobil ini dihadirkan ke depan sejumlah jurnalis di Indonesia Convention and Exxhibition (ICE) BSD City, Kamis (20/4/2017) siang dan dihadiri langsung Enrico Galierra, Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari SpA

Laferrari Aperta hanya diproduksi sebanyak 209 unit dan saat ini telah habis terjual. LaFerrari Aperta juga hanya diproduksi dan dijual kepada konsumen pilihan Ferrari alias top client.

LaFerrari Aperta
Emblem embos 70 tahun warna silver di fender depan LaFerrari Aperta. Mobil ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di depan media di ICE BSD City, Kamis (20/4/2017).

Konsumen pembeli LaFerrari Aperta bisa memilih opsi soft-top berbahan kain dan hard-top berbahan serat karbon guna menyesuaikan selera konsumen.

Di Indonesia, menurut Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher, sebenarnya banyak orang kaya yang ingin membeli LaFerrari Aperta. Namun mereka tak bisa memilikinya lantaran unit ini sudah habis terjual.

“Aperta ini mobil khusus dan dicipatakan untuk memperingati 70 tahun Ferrari. Jadi tidak semua orang (bisa) memiliki mobil ini,” ungkap Arie memberi alasan.

BERITA REKOMENDASI

Arie menambahkan, LaFerrari Aperta diproduksi untuk para loyalis Ferrari di dunia. Meski faktanya di Indonesia banyak orang kaya yang saat ini mengoleksi lebih dari satu unit Ferrari, hal itu belum bisa menjadi alasan untuk otomatis bisa membeli dan memiliki LaFerrari Aperta.

LaFerrari Aperta tampil sangat aerodinamis dengan tambahan diffuser dan underbody vanes pada bagian depan. Di bagian belakang dilengkapi spoiler aktif dan diffuser.

LaFerrari Aperta
Spoiler aktif dan diffuser menghiasi bagian belakang LaFerrari Aperta. Mobil ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di depan media di ICE BSD City, Kamis (20/4/2017).

Di bagian kabin, dasbor hypercar ini mengadopsi lingkar kemudi bergaya mobil F1. Warna hitam tampil dominan di interior mobil ini dengan aksen merah di bagian kursi.

Tampilan eksterior juga didominasi warna hitam dengan aksen garis-garis merah pada bagian hidung dan bumper.

LaFerrari Aperta mengusung mesin V12 kapasitas 6.262cc dan motor listrik 120 kW yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 950 horse power plus transmisi 7-speed F1 Dual-Clutch.

LaFerrari Aperta
Nuansa hitam dan aksen merah menjadi warna dominan di interior hypercar hybrid LaFerrari Aperta dengan setir bergaya F1. Mobil ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di depan media di ICE BSD City, Kamis (20/4/2017).

Mobil ini sanggup melaju dari posisi nol ke 100 km per jam dalam kurang dari 3 detik. Sementara kecepatan maksimalnya adalah 354 km per jam.

Kecepatan maksimal ini bisa didapat baik dalam mode atap terbuka maupun tertutup.

LaFerrari Aperta
Velg bergaya racing di LaFerrari Aperta

Agar konsumsi bahan bakarnya efisien, LaFerrari Aperta menagdopsi software powertrain control terbaru hasil kerjasama Maranello dan LaFerrari.

LaFerrari Aperta memiliki dimensi panjang 4.702 mm, lebar 1.992 mm, tinggi 1.116 mm serta wheelbase 2.650 mm.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas