Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

EMI : Mazda CX-3 Laku di Daerah

CX-3 saat ini sedang digemari oleh masyarakat di luar Jakarta, bahkan ada beberapa dealer meminta stok yang lebih banyak dari biasanya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in EMI : Mazda CX-3 Laku di Daerah
TRIBUNNEWS.COM/SENO
Mazda CX-3 di IIMS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) distributorship mobil Mazda, melihat saat ini permintaan dealer di daerah terhadap CX-3 lebih tinggi dibandingkan ‎wilayah Jakarta.

Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Afrandy‎ mengatakan, CX-3 saat ini sedang digemari oleh masyarakat di luar Jakarta, bahkan ada beberapa dealer meminta stok yang lebih banyak dari biasanya.

"CX-3 permintaan daerah cukup bagus, di Jakarta mungkin menunggu IIMS 2017, mengenai datanya kami tidak memeng secara detail," ujar Roy di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Tingginya minat masyarakat di luar Jakarta terhadap Mazda CX-3, kata Roy, terdorong dengan kerjasama dengan beberapa bank-bank swasta seperti PT Bank Central Asia (BCA) yang menawarkan berbagai program menarik.

"Kerjasama bank ini cukup mendorong permintaan mobil kami," ucap Roy.

Roy menjelaskan, Mazda saat ini memiliki 14 dealer utama dan 45 showroom yang tersebar ‎di berbagai daerah, dimana nantinya ketika permintaan meningkat maka baru akan ditingkatkan.

BERITA TERKAIT

"Kalau permintaan bagus, kami akan tambah dealer," tuturnya.

Mazda CX-3 mengandalkan mesin SKYACTIV-G 2,0 liter 4 silinder segaris DOHC 16 katup berkekuatan 146,1 Tk dengan torsi puncak 192 Nm.

"CX-3 juga terdapat teknologi G-Vectoring Control yang membuat berkendara saat berbelok tidak goyang, karena ada bandul di bawahnya," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas