Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Desmo Corner Menjadi Pilihan Ducati Owner Jakarta

Bengkel spesialis motor Ducati ini dibuka tanpa sengaja, oleh seorang owner Ducati bernama Kemalsyah Nasution.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Desmo Corner Menjadi Pilihan Ducati Owner Jakarta
HANDOUT
Ducati Indonesia di Grand Auto Show di Kota Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desmo Corner, workshop motor khusus Ducati yang berlokasi di Jalan Fatmawati Jakarta Selatan, hari ini genap berusia 7 tahun.

Bengkel spesialis motor Ducati ini dibuka tanpa sengaja, oleh seorang owner Ducati bernama Kemalsyah Nasution.

Kemal saat itu membeli motor Ducati pada tahun 2001. Namun pada 2004 ATPM Ducati di Indonesia tutup.

 Ketika itu pemilik motor Ducati hanya sekitar 30 orang di Indonesia dan 15 orang di Jakarta.

Saat ingin melakukan perawatan, belum ada bengkel resmi yang bisa diandalkan.

"Saat ini saya menghubungi salah seorang helper atau mekanik Ducati di rumahnya. Sejak saat itulah timbul keinginan untuk bisa membuka sebuah workshop Ducati di Jakarta," ungkap Kemalsyah usai acara Anniversary Desmo Corner di workshopnya, Minggu (30/7/2017).

"Saya kepikiran untuk dapat membantu owner lainnya karena memiliki kegelisahan yang sama. Juga karena diusulkan beberapa teman, akhirnya saya mulai berinisiatif membuka bengkel Desmo Corner digarasi salah seorang teman di daerah Mampang Jakarta Selatan 7 tahun lalu," ia menambahkan.

BERITA TERKAIT

Kemalsyah mengungkapkan, Desmo Corner dibuka untuk memudahkan para Ducati owner, karena ATPM hanya menggaransi hanya hingga 2 tahun.

"Di luar negeri pun sama banyak agen workshop di sana bukan berasal dari Ducati. Akhirnya after market workshop itu kami terus kembangkan sampai sekarang, dan bengkel ini sudah mengantisipasi dengan peraturan pemerintah pajak atas impor yang tinggi. Dan kami di sini sparepartnya dijamin. Ke depannya semoga bisa jadi bengkel alternatif bagi Ducati owner," tutur binaragawan yang juga Ketua Umum Perbafi ini.

Heru Prakoso, Presiden Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI) mengatakan, member Ducati di Indonesia tidak semua kelurahan tahun baru. Justru, menurutnya, usia rata-rata motor yang dominan sekitar 5-10 tahun.

"Untuk melakukan service atau perbaikan dan kebutuhan lainnya, memang Desmo Corner salah satu alternatif yang terbaik bagi kami untuk melakukan perawatan Ducati. Harapan saya supaya Desmo Corner bisa ditingkatkan lagi performance, pelayanan service juga perawatan. Serta spare part sebagai workshop alternatif perawatan Ducati kedepannya, " ujarnya.

Desmo Corner juga menjadi tempat ajang kumpulnya member komunitas pemilik motor Ducati, khususnya bagi owner yang tinggal di seputaran Jakarta Selatan.

Selain sebagai titik kumpul jika member hendak melakukan kegiatan, sesama pemilik motor Ducati kerap menghabiskan waktu di tempat tersebut untuk sekadar berbagi pengalaman

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas