Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Gerry Salim Finis di Posisi 6 Race 2 ATC Sepang

“Balapan hari ini cukup menantang. Perubahan cuaca yang drastis membuat balap berlangsung menggunakan ban basah.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gerry Salim Finis di Posisi 6 Race 2 ATC Sepang
HANDOUT
Pebalap Gerry Salim saat balapan di race kedua ajang Asian Talent Cup Seri keempat di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (30/7/2017). Gerry finish di posisi 6 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pebalap tim PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim finish di posisi 6 pada race kedua Asia Talent Cup 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (30/7/2017). 

Menyusul rekan setimnya, Lucky menyelesaikan balapan ini pada posisi ke-7 disusul Erfin di posisi ke-8.

Hasil balapan kedua ATC seri keempat ini mengangkat posisi Gerry menjadi peringkat 7 klasemen sementara, Lucky di peringkat 9, sementara itu Erfin naik dua peringkat menjadi posisi 10.

Hari kedua balapan ATC di Sirkuit Internasional Sepang mendatangkan kesulitan tak terduga bagi para pebalap. Cuaca berubah setiap saat membuat pebalap harus berusaha keras mencari settingan motor yang tepat dan beradaptasi cepat.

“Balapan hari ini cukup menantang. Perubahan cuaca yang drastis membuat balap berlangsung menggunakan ban basah. Lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Settingan suspensi tidak banyak membantu,” ujar Gerry Salim.

Bagi Lucky, balapan kedua menjadi pengalaman berharga selama ATC seri keempat tersebut. “Balapan di race 2 terasa sulit. Kondisi lintasan membuat saya harus berjuang sangat kuat untuk menuntaskan balapan kali ini," ujarnya.

"Pengalaman ini menjadi bekal yang bagus untuk saya. Fokus saya saat ini adalah kembali latihan untuk mempersiapkan balap seri mendatang agar bisa tampil semakin bagus,” lanjut Lucky.

BERITA TERKAIT

Sehari sebelumnya di sirkuit yang sama, Gerry Salim sukses mengibarkan bendera Merah Putih dari podium ketiga. Di balapan ATC, Gerry Salim dan pebalap ATC lainnya berkompetisi menggunakan Honda NSF250R dengan karakter yang sama dengan motor yang digunakan di Kejuaraan Dunia Moto3.

“Kami bangga, para pebalap muda ini menunjukkan semangat pantang menyerah menghadapi beragam kondisi lintasan sirkuit dalam meraih mimpi mereka memberikan kebanggaan bagi bangsa," sebut General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menanggapi hasil balapan kali ini.

Balapan ATC menyisakan dua seri, masing-masing pada 13-15 Oktober di Jepang dan terakhir pada 27-29 Oktober di Malaysia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas