Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Aerox 155VVA Dapat Respon Paling Tinggi Pengunjung

Aerox 155VVA dibekali mesin generasi baru 155cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Aerox 155VVA Dapat Respon Paling Tinggi Pengunjung
ISTIMEWA
Yamaha Aerox 155VVA di booth Yamaha Mataram Sakti di Yamaha Cup Race 2017 di Kebumen, Minggu (6/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Antusiasme konsumen pada skutik Yamaha Aerox 155VVA tak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Di kota-kota kecil seperti Kebumen, kehadiran skutik kelas 150 cc ini juga mendapat sambutan hangat masyarakat.

Booth Yamaha Mataram Sakti yang tampil di arena Yamaha Cup Race 2017 di Kebumen, Minggu (6/8/2017) diserbu pengunjung yang ingin menjajal motor skutik bongsor Yamaha Aerox 155VVA ini, baik melalui kesempatan show off, test ride maupun dyno test.

Staf Sales Yamaha Mataram Sakti, Effendi, mengatakan, dari semua model Yamaha yang ditampilkan kali ini, Aerox 155VVA memang menjadi yang paling banyak ditanyakan pengunjung sejak hari pertama kemarin.

"Modelnya masih baru, selain itu juga teknologinya juga sudah pakai remote untuk menyalakan motor. Orang penasaran bagaimana cara kerjanya. selama ini kan motor yang beredar pakai teknologi kunci biasa. Motor ini styling-nya juga bagus," kata dia.

Aerox 155VVA dibekali mesin generasi baru 155cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

Teknologi VVA di motor ini membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Sementara, forged piston dan DiAsil Cylinder-nya yang kuat dan ringan membuatperforma mesin lebih maksimal dan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Teknologi lain yang tersemat di motor ini adalah Stop & Start System (SSS), Smart Key, Anti-lock Braking System, bagasi di bawah jok 25 liter, lampu depan dan belakang LED sporty, ban besar bertapak lebar, speedometer dengan layar LCD 5.8, dan Electric Power Socket.

BERITA TERKAIT

Sementara, di line up sport, motor yang paling antusias mendapat respon pengunjung adalah All New Vixion dan All New R15.

Di kesempatan ini pengunjung juga berkesempatan melakukan dyno test Aerox 155VVA.

Sutan, dari komunitas Kebumen Vega Motor Club yang baru saja mencoba dyno test mengaku puas atas performa skutik ini.

"Hasilnya bagus sih. RPM-nya tadi tertinggi sampai 10.000, kecepatan maksimum sampai 140 km per jam," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas