Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Kriteria SMK yang Bisa Mendapatkan CSR Mitsubishi Colt Diesel

"KRTC kita berada di Medan, Palembang, kemudian di Bekasi, Kebumen, Mojokerto, Banjar Baru, Makassar, ini tadi cukup mewakili wilayah itu," tambah Dul

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ini Kriteria SMK yang Bisa Mendapatkan CSR Mitsubishi Colt Diesel
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Penyerahan 8 truk Mitsubishi Colt Diesel kepada 8 SMK diGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, gedung ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (16/8/2017). Acara tersebut merupakan program CSR PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)vbertajuk Fuso Vocation Education Program. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memiliki kriteria untuk memilih Sekolah Menengah Kejuruan, untuk dijadikan peserta program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kriteria-kriteria tersebut dinyatakan oleh Direktur Marketing PT KTB, Duljamono dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar di gedung ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (16/8/2017).

Beberapa kriteria tersebut di antaranya, SMK harus merupakan SMK yang masuk dalam kategori terbaik dan SMK berlokasi di tempat-tempat pelatihan Mitsubishi.

"Artinya sekolah-sekolah itu mempunyai kualitas yang baik, kemudian mewakili daerah-daerah yang membutuhkan. Kebetulan kita juga ada pendidikannya nanti, melalui KRTC (Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center). Nah kita ada tujuh KRTC, Nah supaya aksesnya mudah, itu jadi salah satu pilihan juga," kata Duljatmono.

"KRTC kita berada di Medan, Palembang, kemudian di Bekasi, Kebumen, Mojokerto, Banjar Baru, Makassar, ini tadi cukup mewakili wilayah itu," tambah Duljatmono.

Sebagaimana diketahui, PT. KTB memiliki program CSR menyerahkan beberapa truk untuk alat praktik pendidikan tingkat SMK berupa beberapa unit Truk Colt Diesel.

BERITA REKOMENDASI

Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan teknologi mesin diesel, khususnya di SMK.

Sebagaimana diketahui, menurut salah satu peserta CSR dari perwakilan SMK Negeri 5 Solo, pendidikan mesin otomotif masih didominasi oleh mesin berbahan bakar bensin atau non diesel.

Selain memberikan CSR berupa alat bantu praktik, PT. KTB juga memberikan CSR pelatihan basic auto mobile atau F-STEP 1, yang mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif meliputi: sistem diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power-train, dan chasis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas