Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Shop & Drive Jadi Distributor Eksklusif Oli Jerman, Molygen New Generation 5W30

"Dalam tiga bulan kami evaluasi bersama dengan Liqui Moly, jika respon pasar bagus kami akan perluas ke gerai Shop & Drive lainnya di Indonesia"

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Shop & Drive Jadi Distributor Eksklusif Oli Jerman, Molygen New Generation 5W30
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Peluncuran pelumas Molygen New Generation 5W30 di Jakarta, Rabu (6/9/2017). Pelumas kendaraan roda empat mesin bensin dan diesel ini dipasarkan secara eksklusif melalui gerai Shop & Drive. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Liqui Moly, produsen pelumas terkemuka asal Jerman, meluncurkan pelumas baru kendaraan roda empat untuk pasar Indonesia, Molygen New Generation 5W30.

Pelumas untuk mesin diesel dan mesin bensin ini merupakan perpaduan pelumas berkualitas premium dari Liqui Moly dengan formula Molecular Friction Control (MFC).

Dipasarkan eksklusif melalui jaringan gerai Shop & Drive di seluruh Indonesia, peluncuran pelumas ini dilakukan di Jakarta dan dihadiri Presiden Direktur Moly Indonesia Lars Weber dan Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian, Rabu (6/9/2017).

Lars Weber mengatakan, Molygen 5W30 merupakan kombinasi pelumas berkualitas tinggi dengan teknologi aditif canggih dan formula  MFC untuk membuat viskositas pelumas maksimal dan stabil. Pelumas berbasis tungsten ini juga dirancang mampu mengurangi gesekan antar-komponen di dalam mesin sehingga terhindar dari keausan.

memenuhi standar AP SN/CF, ILSAC GF-5.
Spesifikasi pelumas Molygen New Generation 5W30 memenuhi standar AP SN/CF, ILSAC GF-5.

Gordon Alexander Lit, Chief Technical and Training Officer Liqui Moly Asia Pacific Pte Ltd mengatakan, Molygen New Generation 5W30 cocok diaplikasikan pada mesin bensin maupun mesin bensin bertransmisi matik maupun manual dan sudah disesuaikan dengan kondisi pemakaian di Indonesia yang cenderung menghadapi lalu lintas yang kerap didera macet dan cuaca panas.

Formula MFC di pelumas ini membuatnya tahan panas hingga 234 derajat Celcius berdasar hasil pengujian Sociaty of Automotive Engineers (SAE), dan tahan terhadap gesekan antar-komponen di dalam mesin hingga 50.000 km.

Proses blending pelumas ini dilakukan di pabrik Liqui Moly di Jerman dan sudah memenuhi standar AP SN/CF, ILSAC GF-5.

Molygen New Generation 5W30
Kombinasi formula Molecular Friction Control (MFC) dari Liqui Moly membuat cairan pelumas Molygen New Generation 5W30 yang berwarna hijau terlihat glow in the dark alias menyala jika disinari dengan cahaya ultraviolet.
BERITA TERKAIT

Lars Weber menambahkan, pihaknya melihat potensi besar di pasar pelumas Indonesia saat ini seiring dengan pertumbuhan populasi kendaraan roda empat yang selalu tinggi setiap tahunnya.

"Kami melihat Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar. Kami memilih Shop & Drive sebagai mitra untuk memasarkan Molygen New Generation 5W30 secara eksklusif karena selama ini dikenal sebagai gerai yang memiliki jaringan bengkel otomotif yang luas dan memiliki reputasi baik dengan dukungan Astra," ungkap Lars.

Direktur Pemasaran PT Astra Otoparts Tbk Yusak Kristian mengatakan, untuk tahap awal, pihaknya melakukan tes pasar dengan memasarkan Molygen New Generation 5W30 di jaringan Shop & Drive di Jabodetabek, Medan, Batam dan Surabaya. 

"Dalam tiga bulan kami evaluasi bersama dengan Liqui Moly, jika respon pasar bagus kami akan perluas ke gerai Shop & Drive lainnya di seluruh Indonesia," ungkap Yusak Kristian.

Shop & Drive memasarkan pelumas Molygen New Generation 5W30 dalam dua pilihan kemasan. Masing-masing botol kemasan 1 liter seharga Rp 175.000 dan kemasan galon seharga Rp 695.000. Saat ini Shop & Drive memiliki total 365 outlet di seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas