Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

ID42NER Jelajah Tana Toraja Ditemani Kepala Suku

peserta turing ID42NER bertajuk ID42NER Goes To Celebes ini menyempatkan waktu menelusuri adat Toraja.

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in ID42NER Jelajah Tana Toraja Ditemani Kepala Suku
ID42NER
Turing komunitas pecinta mobil Toyota Fortuner, Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) akhirnya tiba di Tana Toraja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turing komunitas pecinta mobil Toyota Fortuner, Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) akhirnya tiba di Tana Toraja. Usai menggelar bakti sosial di Pinrang, Sulawesi Selatan, peserta turing ID42NER bertajuk ID42NER Goes To Celebes ini menyempatkan waktu menelusuri adat Toraja.

"Perjalanan yang kita tempuh sekitar tiga jam," kata Saladin Bonaparta, President Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER).

Menurutnya, perjalanan menelusuri negeri di atas awan, daerah Lolai dimulai sejak pukul 04.00 waktu setempat. Perwakilan Hadji Kalla Toyota Tana Toraja menemani perjalanan yang dipenuhi keindahan alam tersebut.

Tiba di Tana Toraja, Kepala Suku Taruk Ollu Toraja yang menyambut kehadiran tim, memperkenalkan rumah adat Tongkonan.

"Nuansa adat dan budaya sangat kental dirasakan teman-teman ID42NER, karena setiap bentuk rumah adat dan pernak perniknya mempunyai filosofi tersendiri," urainya.

"Kita diajak kepala suku untuk melihat mayat yang baru berumur satu bulan berbaring di kamar dengan pakain yang sudah rapih," tambah dia.

Ia menambahkan, peserta ID42NER touring Celebes menyadari adat budaya di seluruh Indonesia yang sangat beragam. "Setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI

Menyambut pergantian tahun, ID42NER kembali mengadakan turing panjang. Kali ini acara jelajah bertajuk ID42NER GOES TO CELEBES.

Jelajah Sulawesi ini berlangsung sejak 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018. Rencananya, jelajah Sulawesi melewati rute Makasar-Toraja-Posi-Palu- Gorontalo-Manado. Acara ini diikuti 25 mobil toyota fortuner berikut 80 member.

Tidak ketinggalan, anggota keluarga ID42NER yang berasal dari chapter Minang, Kepulauan Riau dan wilayah jabodetabek serta chapter Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara, turut bergabung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas