Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dibanderol Mulai Rp 163 Jutaan, Cukup Kompetitifkah Datsun Cross Hadapi Suzuki Ignis?

Datsun Cross yang dirancang mampu mengangkut lima penumpang dengan ruang bagasi lega ini dibanderol dengan harga jual mulai dari Rp163 jutaan per unit

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Dibanderol Mulai Rp 163 Jutaan, Cukup Kompetitifkah Datsun Cross Hadapi Suzuki Ignis?
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Datsun Cross saat diluncurkan di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (18/1/2018) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Datsun Indonesia percaya diri menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia dengan merilis compact crossover Datsun Cross yang model ketiganya di tahun ketiga kehadiran brand ini di Indonesia saat ini, Kamis (18/1/2018).

Datsun Cross tidak lagi menyandang predikat sebagai mobil murah ramah lingkungan (LCGC) seperti dua model pendahulunya, Datsun Go+ dan Datsun Go + Panca, karena Datsun sudah membenamkan beragam fitur keamanan dan keselamatan di mobil ini.

Compact crossover Datsun Cross yang dirancang mampu mengangkut lima penumpang dengan ruang bagasi lega ini dibanderol dengan harga jual mulai dari Rp163 jutaan per unit.

Datsun Cross
Datsun Cross saat diluncurkan di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (18/1/2018) sore.

Cukup kompetitifkah harga ini jika dibandingkan dengan kompetitor terdekatnya seperti compact crossover Suzuki Ignis yang harga jualnya lebih rendah, mulai dari Rp 141,5 jutaan?

President Director PT Nissa Motor Indonesia Eiichi Koito mengatakan, harga jual tersebut cukup kompetitif untuk kondisi market Indonesia saat ini.

Baca: Fitur-fitur Memukau di Skutik Gres Yamaha Lexi yang Hari Ini Launching Internal

Eiichi Koito yang juga mantan eksekutif di PT Kramayudha Tiga Berlian Motors ini mengatakan, harga tersebut cukup pantas karena Datsun menyematkan sejumlah fitur istimewa yang tidak ada di seri Datsun sebelumnya, termasuk juga mobil lain di kelasnya.

BERITA TERKAIT

"Jadi, harga jual tersebut sangat kompetitif karena kami banyak melengkapinya dengan fitur istimewa. Fitur-fitur keamanan menjadi strong point kami," kata Eiichi Koito di acara peluncuran Datsun Cross di Kota Kasablanka, Jakarta.

Dia menambahkan, harga tersebut sepadan dengan yang didapat konsumen mengingat Datsun Cross juga dirancang berbeda dengan dengan lebih keren. "Jadi harga ini sangat valuable buat konsumen," tegas Eiichi Koito.

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas