Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Honda Civic Turbo Barunya Bermasalah, Pemilik Perkarakan ke Pengadilan

Persoalan kasus Honda Civic Turbo milik Eko Agus Sistiaji akan berlanjut ke pengadilan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Honda Civic Turbo Barunya Bermasalah, Pemilik Perkarakan ke Pengadilan
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda Civic Turbo di ajang Honda Bandung Center Exhibition di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (19/4/2016). Pameran ini akan berlangsung hingga 24 April 2016. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persoalan kasus Honda Civic Turbo milik Eko Agus Sistiaji akan berlanjut ke pengadilan. 

Hal ini ditegaskan pengacara Eko Agus, Dr. David Tobing, S.H.  "Besok kami akan mengajukan gugatan ke pengadilan.Sebab, konsumen sudah sangat dirugikan," jelas David Tobing. 

Menurut David, kliennya hingga saat ini terus membayar cicilan mobinya, sementara mobil tidak bisa digunakan.




"Klien harus mengeluarkan biaya transportasi selama mobilnya rusak," ungkap pria yang pernah berkarier di Lembaga Bantuan Hukum Jakarta ini.

Ia menyebutkan hak konsumen untuk mendapatkan kenyamanan, keamanan dan konsumen berhak atas informasi yang jelas dan jujur atas produk yang digunakan.

"Dalam kasus ini pihak Honda tidak memberikan informasi yang jelas tentang penyebab kerusakan dan tanpa persetujuan konsumen langsung mengganti mesin," jelas Dr. David Tobing.

Baca: Sang Adik Tegaskan Gugatan Cerai Terhadap Veronica Tan Bukan Politik Tingkat Dewanya Ahok

BERITA TERKAIT

David melanjutkan masalah tidak selesai di sana saja sebab belum sebulan telah terjadi lagi masalah di sensor interior yang berakibat fatal mobil harus ditarik oleh pihak Honda. 

"Klien kami menginginkan agar unit mobilnya diganti dengan yang baru. Hal ini sangat beralasan karena mobil belum setahun digunakan tapi mesin sudah diganti," ungkapnya.

Otomatis, katanya, nomor mesin pun telah berbeda. "Kemudian ada kerusakan lanjutan yang belum diketahui penyebabnya," bilang David.

Ia menghimbau agar pihak Honda dapat memeriksa persoalan ini teliti agar kejadian tidak menipa konsumen Honda Civic Turbo lainnya.

Berita ini sudah tayang di gridoto.com berjudul Pemilik Honda Civic Turbo Tunjuk Pengacara, Besok Ajukan Gugatan Ke Pengadilan!

Sumber: Grid.ID
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas