Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mitsubishi Bakal Ekspor Xpander ke Filipina Hingga Afrika

Takao Kato menyebutkan pasar pertama yang dilirik adalah negara-negara di kawasan ASEAN.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
zoom-in Mitsubishi Bakal Ekspor Xpander ke Filipina Hingga Afrika
Apfia Tioconny Billy
Mitsubishi Xpander di Pabrik Perakitan MMKYI di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (7/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) bakal mengekspor Xpander, yang dibuat di Pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat, ke sejumlah negara.

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKYI), Takao Kato menyebutkan pasar pertama yang dilirik adalah negara-negara di kawasan ASEAN.

"Jadi pertama tentunya negara-negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam dan Thailand," ungkap Takao Kato saat ditemui di pabrik perakitan MMKYI di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (7/2/2018).

Mitsubishi juga berencana mengirimkan Xpander ke Amerika Selatan dan Afrika Utara. "Dan berikutnya ada rencana ke Amerika Selatan, Bolivia dan negara di Afrika Utara, Mesir," ucap Takao Kato.

Takao Kato menyebutkan pengiriman ekspor pertama akan dilakukan ke Filipina pada Mei 2018 dan negara-negara lainnya bakal dimulai setelah musim panas atau sekitar akhir tahun 2018.

Mitsubishi Xpander pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017 lalu, yang hingga kini pemesanannya sudah mencapai 50.000 unit.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas