Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Datsun Cross Resmi Dipasarkan Mulai Hari Ini

"Kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini,” ujar Eiichi Koito

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Datsun Cross Resmi Dipasarkan Mulai Hari Ini
HANDOUT
Datsun Cross resmi dipasarkan di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Datsun mulai hari ini, Rabu (7/3/2018) resmi melakukan penjualan Datsun Cross, compact cross-over yang merupakan flagship baru Datsun di Indonesia.
Kendaraan multifungsi ini akan mulai dapat dijumpai di gerai-gerai Datsun di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 161,49 juta on the road DKI Jakarta.

Datsun Cross dirancang dari kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia dengan konsep desain modis dan beragam fitur teknologi canggih.

“Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya. Kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Rabu (7/3/2018).

Dia menyebutkan, Datsun Cross dibuat menjadi lebih dari sekadar alat transportasi, tetapi sebagai mitra untuk mengarungi dinamika aktivitas pemiliknya yang cepat dan pesat.

Baca: Tumblr Diblokir Kominfo, Menteri Rudiantara Mengaku Baru Tahu dan Baru Dengar

Selain mesin 1200 cc dengan suspensi yang nyaman, mobil ini juga dibekali transmisi otomatis canggih Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission), serta fitur keselamatan berkendara yang terdepan: VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), Dual SRS Airbag, dan sebagainya.

Datsun Cross juga dilengkapi fitur konektivitas menyajikan sistem informasi dan hiburan lengkap.

BERITA TERKAIT

Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar berdiameter 15 inci untuk mengatasi beragam kondisi jalan di Indonesia.

Datsun Cross ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis
Xtronic CVT dengan tujuh pilihan warna yang atraktif, termasuk warna terbarunya amber dan copper.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas