Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Gerry Salim Tetap Optimis di FIM CEV Moto3

Gerry Salim tetap optiis tampil maksimal di putaran selanjutnya di ajang Moto3 CEV Junior World Championship 2018

Editor: Content Writer
zoom-in Gerry Salim Tetap Optimis di FIM CEV Moto3
dok. Astra Honda Motor

Meski belum raih hasil memuaskan di ajang pembuka Moto3 CEV Junior World Championship 2018, yang dilaksanakan di Estoril, Portugal, 24-25 Maret 2018 lalu,  pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim tetap optimis bisa tampil maksimal pada putaran berikutnya.  Arek Suroboyo itu menganggap semua yang telah dilaluinya di putaran perdana, adalah pelajaran dan modal berharga untuk menghadapi race pada putaran berikutnya. 

Gerry Salim memulai persaingannya di Moto3 Junior World Championship dengan perjuangan yang berat.  Putaran pertama FIM CEV 2018 di sirkuit ternama Portugal tersebut , berlangsung dalam kondisi yang menantang, dengan cuaca yang dingin, angin, dan kemungkinan terjadi hujan.

Gerry Salim yang merupakan pendatang baru harus beradaptasi dengan motor dan sirkuit baru pada debutnya. Dia juga mengalami kesulitan dengan kondisi di Portugal. Dari dua kali sesi kualifikasi, juara umum ARRC kelas AP250 2017 tersebut harus memulai balapan dari posisi start ke-27 atau baris ke-10.

Sebenarnya, Gerry  membuka harapan saat berhasil berada pada posisi 4 di sesi warm-up. "Saat sesi pemanasan Minggu pagi, saya merasa sangat nyaman meskipun kondisi lintasan sedang sulit, dan berhasil berada di urutan keempat. Saat balapan, saya mengeluarkan semua kemampuan dan berusaha keras. Namun, lintasan sangat sulit karena ada beberapa tikungan yang kering dan ada beberapa yang basah. Saya terlalu memaksa saat melewati tikungan 6 pada lap pertama dan akhirnya jatuh setelah highside," ujar Gerry Salim.

Fokus Gerry Saat ini adalah menyiapkan diri sebaik mungkin menghadapi putaran kedua CEV International Championship yang akan dilaksanakan di Circuit Ricardo Tormo, Valencia (29/4/2018).

“Pebalap telah bekerja keras dan berusaha keras pada putaran akhir pekan kemarin. Memang tidak mudah untuk menaklukkan balap di Eropa. Kami berharap di putaran kedua nanti mereka mampu memberikan hasil lebih baik lagi. Dukungan juga akan kami terus berikan dalam perjalanan mereka membanggakan bangsa,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) . (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas