Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

SIM Gratis untuk 60 Sopir Truk dari UD Trucks

Kegiatan ini dipusatkan di Dinas Perhubungan Tanjung Priok, yang dilanjutkan dengan Program Apresiasi Pengemudi Truk

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in SIM Gratis untuk 60 Sopir Truk dari UD Trucks
HANDOUT
SIM gratis untuk 60 pengemudi truk dari UD Trucks. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - UD Trucks Indonesia bersama Kepolisian Republik Indonesia menggelar program CSR dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepatuhan berlalu lintas di jalan raya melalui pembuatan SIM gratis dan pelatihan safety-driving kepada 60 pengendara truk Quester dari sejumlah perusahaan.

Kegiatan ini dipusatkan di Dinas Perhubungan Tanjung Priok, yang dilanjutkan dengan Program Apresiasi Pengemudi Truk melalui pemberian merchandise selama 3 hari, mulai 3 sampai 5 April 2018.

Program pembuatan SIM gratis dianggap sangat efektif sebagai cara memberikan edukasi kepada pengendara truk mengenai pentingnya mematuhi aturan dalam menjaga keselamatan berkendara.

“Melalui program CSR  yang didukung Kepolisian Republik Indonesia dan Dishub Jakarta Utara serta diler kami, Astra UD Trucks, ini kami ingin lebih mengembangkan komitmen kami meningkatkan keselamatan di jalan raya, dengan memberikan para pengemudi surat ijin yang sesuai, karena UD Trucks yakin bahwa perhatian terhadap pengemudi merupakan hal yang utama karena mereka yang menjadi ujung tombak keselamatan lalu lintas di jalanan Indonesia,” ujar Valery Muyard, President Direktur UD Trucks Indonesia.

SIM Gratis
Program pembuatan SIM gratis dari UD Trucks untuk para sopir dianggap sangat efektif sebagai cara memberikan edukasi kepada pengendara truk mengenai pentingnya mematuhi aturan dalam menjaga keselamatan berkendara.

Baca: Pengusaha Truk dan Karoseri Wajib Tahu, Kini Kemenhub Batasi Muatan dan Perketat Dimensi

UD Trucks telah menggelar program apresiasi pengemudi sejak tahun 2016, dan program ini sudah digelar hingga 8 kali tahun ini.

"Melalui program apresiasi pengemudi yang ke-8 ini, UD Trucks ingin membuktikan komitmennya pada keselamatan berlalu lintas di Indonesia, hal ini sesuai dengan Brand Promise UD Trucks, 'Going the Extra Mile' untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan pengemudi serta hemat bahan bakar," kata Valery Muyard.

BERITA TERKAIT

Gayana Aspiranti, Direktur HR UD Trucks Indonesia menambahkan, esensi utama  keberhasilan suatu perusahaan terletak pada sumber daya manusianya.

"Sebagai salah satu produsen truk, kami tentunya tidak terlepas dari peran pengemudi truk yang menurut kami merupakan salah satu aspek penting di industri ini. Apabila para pengemudi truk memahami aturan-aturan dalam berkemudi, tentunya tingkat kecelakaan berkendara pada pengemudi truk akan dapat diminimalisasi," ungkapnya.

Di kegiatan ini, UD Trukcs menampilkan salah satu truk unggulannya, Quester GKE 280 (4x2T). Truk ini dilengkapi dengan teknologi keselamatan terkini seperti Full Air Brake System, Antilock Brake System (sebagai pilihan), konstruksi bagian cabin yang sudah uji lolos Crash Test berstandar internasional.

Truk ini juga mengaplikasikan kaca depan yang lebar dengan tiga buah wiper, kabin interior yang ergonomis, tiga set sabuk pengaman, electric adjustable head lamp dan Under Run Protection System yang terpasang di depan, di sisi dan di belakang truk.

Penulis: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas