Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

DFSK Glory 580 Mobil 7-Seater SUV Murah Tapi Tidak Murahan

Sebagai produsen baru asal China DFSK Glory dijual dengan harga yang cukup bersaing antara Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta untuk 2 varian

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in DFSK Glory 580 Mobil 7-Seater SUV Murah Tapi Tidak Murahan
HANDOUT
DFSK Glory 580 di booth DFSK di arena IIMS 2018, Minggu (22/4/2018). 

Laporan Wartawan Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DFSK sebagai peserta Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 berikan fasilitas test drive SUV 7-seater nya, Glory 580.

Sebagai produsen baru asal China DFSK Glory dijual dengan harga yang cukup bersaing antara Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta untuk 2 varian Luxury dan Comfort.




Dengan harga yang ditawarkan yang lebih murah daripada kompetitornya pada segmen yang sama, Glory 580 tidak terkesan murahan.

Hal tersebut terbukti ketika TribunNews.com mencoba untuk test drive mobil asal China tersebut, Sabtu (28/4/2018) impresi pertama di tampilan luar cukup elegan walaupun kurang atraktif karena tidak banyak lekukan-lekukan di bodinya.

Saat masuk kedalam kabin kemudi terasa ruang ergonomi yang cukup luas, kelegaan kabin pun terasa hingga baris kedua namun untuk baris ketiga terasa sangat sempit yang mungkin hanya mampu diisi oleh anak-anak saja.

Baca: Anak Ketiga Bernama Louis Arthur Charles, Inilah 7 Fakta Tak Terduga di Balik Pemberian Namanya!

BERITA TERKAIT

Desain interior Glory 580 pun cukup mewah diawali dari aksen karbon pada door trim, panoramic sunroof, dan head unit sebesar 10 inci yang sudah dapat memberikan tampilan kamera depan dan belakang.

Kursinya pun terasa cukup nyaman dilengkapi side support yang membantu pengemudi menahan badan ketika melakukan tikungan ekstrim.

Saat menyalakan mesin terasa pergetaran yang halus dan suara mesin tidak sampai masuk kedalam ruang kabin, namun hal tersebut belum di tes dengan kecepatan tinggi dikarenakan lintasan test drive yang terbatas.

Kesan mewah juga terasa dengan parking brake yang tidak menggunakan tuas seperti mobil pada umumnya.

Melepas parking brake pun tidak harus memencet tombol nya, cukup dengan memakai seatbelt lalu masukan transmisi ke 'D' mobil langsung secara otomatis melepas parking brake saat pengemudi menginjak pedal gas.

Putaran bawah mobil ini pun cukup baik dengan pedal gas yang cukup sensitif dan mesin yang responsif terhadap permintaan pengemudi, sayangnya lintasan yang terbatas membuat test ride ini tidak dspat merasakan kecepatan tinggi mobil buatan negeri panda tersebut.

Untuk suspensi dirasakan cukup baik dan empuk untuk melintasi medan yang berlobang atau tidak rata.

Menurut salah satu Product Expert, DFSK kini sudah memiliki 5 diler di Jabodetabek yang diperkirakan akan terus bertambah sesuai dengan permintaan pasar nantinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas