Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Brisk Kenalkan Busi Copper Racing, Performanya Diklaim 2,5 Kali Lebih Baik dari Busi Iridium

Teknologi pada busi Brisk Copper Racing siap berkompetisi dengan busi Iridium dari kompetitor.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Brisk Kenalkan Busi Copper Racing, Performanya Diklaim 2,5 Kali Lebih Baik dari Busi Iridium
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Busi Brisk Copper Racing di booth Brisk di IIMS 2018, Sabtu (28/4/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brisk, merk busi asal Republik Ceko, merilis busi Brisk Copper Racing di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Di Indonesia, Brisk Copper Racing didistribusikan oleh PT Maju Gemilang Persada atas penunjukan oleh PT Brisk Busi Indonesia.

Jason Muliadi, Country Manager PT Brisk Busi Indonesia mengatakan, busi Brisk Copper Racing dirancang untuk memaksimalkan kinerja pembakaran pada ruang mesin di kendaraan.

Dengan busi ini, performa mesin menjadi lebih optimal, tarikan jadi lebih enteng, pembakaran juga menjadi lebih sempurna.

"Brisk Copper Racing menggunakan material keramik dengan kualitas di atas standard busi lain,” ungkap Jason di acara pengenalan busi ini kepada media.

Busi Copper racing ini dapat digunakan hingga 40.000 kilometer jarak tempuh untuk performa tertingginya.

Pemakaian setelah panjang jarak tempuh tersebut disarankan dilakukan penggantian dengan busi Brisk yang baru demi menjaga performa mesin kendaraan tetap prima.

BERITA TERKAIT

Baca: Usher Cantik di Booth Suzuki Raih Mahkota Miss Motor Show di IIMS 2018

Baca: Seperti Apa Sih Super Warranty 7 Tahun di Mobil DFSK Glory 580?

Giman, Managing Director PT Maju Gemilang Persada mengatakan, material keramik yang digunakan di busi ini mampu menghasilkan percikan api listrik maksimal sehingga tenaga yang tersalur ke mesin juga optimal.

Pihaknya sudah melakukan testing busi Brisk Copper Racing ini pada sejumlah merk dan tipe kendaraan roda empat dan roda dua di Indonesia dan hasilnya memuaskan.

Hasiil pengujian menggunakan dyno test juga menunjukkan, busi Brisk Copper Racing mampu menampilkan grafik efisiensi pemakaian bahan bakar yang baik.  Performa kendaraan terjaga baik untuk menikung, akselerasi, serta saat di kecepatan puncak.

Jason menambahkan, teknologi pada busi Brisk Copper Racing siap berkompetisi dengan busi Iridium dari kompetitor.

"Brisk Copper Racing juga menggunakan silver, yang merupakan bahan dengan tingkat kualitas paling tinggi untuk produksi busi. Hasil pengujian, performa busi ini 2,5 kali lebih baik dari busi Iridium," ujar Jason.

Pihaknya telah mematenkan teknologi di busi Brisk Copper Racing ini agar tidak ada produk tiruan di pasar.

Brisk
Mengetes performa pengapian busi Brisk di IIMS 2018, Sabtu (28/4/2018).

Giman menjelaskan, pihaknya memasarkan busi ini dengan harga mulai Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu.

Busi ini bisa digunakan untuk kendaraan dengan pemakaian harian. Untuk saat ini Brisk menggarap pasae busi di segmen aftermarket.

Berdiri tahun 1935, Brisk sudah 83 tahun bermain di bisnis busi dengan produksinya yang sudah diekspor ke banyak negara, terutama negara-negara Eropa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas