Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Honda Kembangkan SUV Baru, Senjata untuk Hadapi Hyundai Creta

Diperkirakan SUV baru ini berukuran 4.2 hingga 4.3 meter, lebih pendek dari Honda BR-V (4.453 mm) dan kurang lebih sama dengan Hyundai Creta

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Honda Kembangkan SUV Baru, Senjata untuk Hadapi Hyundai Creta
INDIANAUTOSBLOG
Estimasi desain SUV baru Honda untuk senjata hadapi Hyundai Creta di India. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, INDIA - Sebuah laporan dari Autocar India mengungkapkan bahwa Honda tengah mengerjakan dua SUV baru untuk pasar India yang diperkirakan akan memasuki pasar sekitar tahun 2021 dan salah satunya menyaingi Hyundai Creta.

Dilansir dari Indianautosblog.com, Selasa (1/5/2018) SUV Honda yang akan datang kemungkinan menggunakan platform yang sama dengan Honda Amaze 2018.

Platform 2UA sangat fleksibel untuk mengakomodasi roda beasr yang merupakan aspek penting dari SUV.

Diperkirakan SUV baru ini berukuran 4.2 hingga 4.3 meter, lebih pendek dari Honda BR-V (4.453 mm) dan kurang lebih sama dengan Hyundai Creta (4.270 mm).

Untuk menyaingi Hyundai Creta, Honda akan mengikuti pendekatan yang lebih konvensional dibandingkan dengan tampilan MPV BR-V. 

Baca: All New Ertiga Bermesin Diesel? Suzuki Sedang Mempertimbangkan

BERITA REKOMENDASI

Konfigurasi tempat duduk SUV itu belum diketahui, namun dari laporan yang mengatakan generasi terbaru Creta memungkinkan hadir dengan 7-seater, membuat Honda dapat memilih pengaturan 7-seater untuk SUVnya dengan jump seats.

Kemungkinan SUV Honda tersebut menggunakan mesin diesel 1,5 L yang memenuhi standar BSVI akan datang bersamaan untuk Honda City generasi berikutnya.

Honda juga akan memiliki pilihan untuk memproduksi unit diesel 1.6 L i-DTEC yang diproduksi di India untuk menggerakan Civic dan CR-V yang berspesifikasi India.

-- 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas