Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Fun Riding Competition Warnai Seri 2 Yamaha Cup Race 2018

Setiap peserta menjalani 3 lap. "Lap pertama dan ketiga tidak kita hitung, hanya sebagai pemanasan dan victory lap. Penilaian kita lakukan di lap kedu

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Fun Riding Competition Warnai Seri 2 Yamaha Cup Race 2018
IST
Puluhan peserta mendaftar ikut Fun Riding Competition di Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2, Minggu (6/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivitas Fun Riding Competition dengan menunggang skutik Yamaha Aerox 155 VVA mewarnai penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018 Seri 2 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (6/5/2018).

Wki Ardi dari Yamaha Riding Academy (YRA) Jakarta mengatakan, sampai Minggu siang sebanyak 66 peserta berpartisipasi di ajang ini.

Fun Riding Competition ini digelar di sirkuit mini yang digelar di area parkir Sirkuit Internasional Sentul dan memperebutkan hadiah sejumlah uang tunai dan trofi.

Weki Ardi menjelaskan, peserta yang masuk didominasi undangan dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Depok yang saat ini sedang merayakan ulang tahun komunitas mereka.

Ada juga peserta dari masyarakat.umum.

"Kompetisi kita mulai sejak pukul 9.30 WIB sampai 16.00 WIB. Peserta yang berpartisipasi harus terlebih dulu melakukan registrasi di tempat, lalu berfoto di booth bareng Yamaha Aerox 155 VVA, kemudian  di-upload ke akun media sosial peserta dengan mencantumkan hastag #Yamahasundayrace, #aeroxfunridingcompetition dan  #maxiyamaha," ungkap Weki. 

Yamaha Aerox 155 VVA
Peserta Fun Riding Competition wajib berpose bareng Yamaha Aerox 155 VVA dan usher di booth, Minggu (6/5/2018).

Setiap peserta yang mengikuti kompetisi ini juga diwajibkan mengenakan safety gear yang mencakup pengaman lengan, kaki, sarung tangan, helm full face dan jaket.

BERITA TERKAIT

Setiap peserta menjalani 3 lap. "Lap pertama dan ketiga tidak kita hitung, hanya sebagai pemanasan dan victory lap. Penilaian kita lakukan di lap kedua," jelasnya.

Pemenang akan diambil dari yang berhasil meraih waktu tercepat alias best time di lap kedua. 

Baca: Untuk Pertama Kalinya, Komunitas YROI Jayapura Meriahkan Seri 2 Yamaha Sunday Race 2018

"Kalau waktu mencukupi, 10 peserta terbaik kita adu lagi untuk mendapatkan best time. Tapi kalau tidak memungkinkan, kita akan ambil 5 peserta dengan best time terbaik," kata Weki.

Selain Fun Riding Competition, di lokasi yang sama juga digelar test ride skutik Yamaha Lexi dan terbuka untuk masyarakat umum. 

Yamaha Lexi merupakan skutik terbaru Yamaha bermesin 125 cc dan merupakan bagian dari keluarga besar Maxi Series Yamaha.

Yamaha Lexi
Yamaha Lexi dipamerkan di ajang Yamaha Sunday Race 2018 seri 2, Minggu (6/5/2018).

Di DKI Jakarta, skutik ini ditawarkan dengan harga Rp 19,950 juta dan Rp 22,800 juta untuk tipe Lexi S.

Selama event Yamaha Sunday Race berlangsung, Yamaha Mekar Bogor menawarkan paket pembelian Lexi dengan uang muka hanya Rp 2,5 juta dengan cicilan Rp 1,176 juta per bulan selama 23 bulan untuk pembelian Lexi standar dan uang muka Rp 2,6 juta dengan cicilan Rp 1,352 juta bertenor 23 bulan untuk varian Lexi S.

Disediakan pula paket cicilan dengan tenor 29 bulan dan 35 bulan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas