Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Dengan Cicilan Rp 100.000 Per Hari, Sudah Bisa Bawa Pulang All New Ertiga

Konsumen dapat memilih program yang disiapkan, yakni mulai dari uang muka (DP) ringan sebesar 20 persen atau bunga rendah mulai dari 3 persen

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Dengan Cicilan Rp 100.000 Per Hari, Sudah Bisa Bawa Pulang All New Ertiga
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Jajaran petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di acara paparan program cicilan All New Ertiga di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Rabu (9/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah resmi meluncurkan model terbaru low MPV All new Ertiga di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, 19 April 2018 lalu, PT Suzuki Indombil Sales (SIS) membuat penawaran program pembelian All New Ertiga dengan skema menarik.

"Kami telah menyediakan berbagai keuntungan yang menarik baik penghitungan cicilan yang variatif dan menarik sesuai dengan kebutuhan konsumen untuk memiliki All New Ertiga,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Setiawan menyebutkan, konsumen dapat memilih program yang disiapkan, yakni mulai dari uang muka (DP) ringan sebesar 20 persen, bunga rendah mulai dari 3 persen, atau cicilan ringan hingga Rp 100.000 per hari.

"Kenyamanan program-program cicilan ini juga termasuk total biaya kepemilikian atau cost of ownership (COO) yang dapat menentukan hitungan keseluruhan biaya kepemilikan yang melingkupi jasa service dan juga sparepart," kata Setiawan Surya dalam paparan tentang program ini di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, Rabu (9/5/2018).

Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan All New Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018). All New Ertiga menggunakan mesin baru dengan kapasitas lebih besar, yakni mesin bensin 1.5L K15B dengan tenaga 104 PS dan torsi maksimum 138 Nm. Harga All New Ertiga naik Rp 9 juta per unit tiap varian. Harga terendah per unitnya dipatok Rp215,5 juta dengan harga tertinggi sebesar Rp253 juta. TRIBUNNEWS/HERUDIN
 All New Ertiga saat diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018). All New Ertiga menggunakan mesin baru dengan kapasitas lebih besar, yakni mesin bensin 1.5L K15B dengan tenaga 104 PS dan torsi maksimum 138 Nm. Harga All New Ertiga naik Rp 9 juta per unit tiap varian. 

“Per hari ini konsumen Suzuki, baik yang sudah maupun yang akan melakukan SPK All New Ertiga bisa segera berdiskusi dengan tim penjualan kami untuk menentukan program cicilan yang paling sesuai," sebut Setiawan Surya.

Biaya Kepemilikan Terjangkau

Setiawan menjelaskn, All New Ertiga memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau. Yakni, hanyha sebesar Rp 7.559.500 selama lima tahun atau 100.000 km atau Rp 4.142 per hari untuk All New Ertiga transmisi manual dan Rp 7.370.000 selama 5 tahun atau 100.000 km atau Rp 4.038 per hari hari untuk yang bertransmisi matik.

BERITA TERKAIT

Ignatius Ratrianto, Assistant to Department Head of Spare Parts PT SIS menambahkan, biaya kepemilikan All New Ertiga transmisi matik lebih rendah dari yang bertransmisi manual karena yang bertransmisi matik biaya penggantian berkala oli transmisi lebih rendah karena interval penggantian yang lebih panjang.

Baca: Clear, Suzuki All New Ertiga Tidak Untuk Taksi. Sorry Ya

Baca: Selisih Harga Cuma 3 Jutaan, Suzuk Pastikan All New Ertiga MPV Paling Value For Money

Ignatius Ratrianto menambahkan, rendahnya biaya kepemilikan All Nee Ertiga, baik transmisi manual maupun matik bisa didapatkan konsumen karena Suzuki berhasil mengaplikasikan efisiensi yang maksimal sebagai output dari penerapan platform HEARTECT pada mobil ini. 

All New Suzuki Ertiga saat dipamerkan di arena IIMS 2018, Senin (23/4/2018).
All New Suzuki Ertiga saat dipamerkan di arena IIMS 2018, Senin (23/4/2018). (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Selain itu juga berkat penggunaan mesin terbaru dan penyematan aneka fitur keselamatan seperti
Electronic Stability Program (ESP).

All New Ertiga memiliki dimensi bodi yang lebih panjang dan lebih lebar dari New Ertiga, dengan kapasitas mesin yang juga lebih besar. Tapi berkat penerapan teknologi HEARTEC, bobot All New Ertiga justru lebih ringan dari New Ertiga.

Demi memastikan All New Ertiga selalu dalam performa terbaik, PT SIS juga telah mengeluarkan daftar biaya servis khusus All New Ertiga yang sangat terjangkau mulai 1.000 km hingga 50.000 km, serta paket servis kelipatan 5.000 km hingga kelipatan 40.000 km.

Selain itu, PT SIS juga merilis berbagai asesoris untuk para konsumen yang ingin mengubah tampilan
All New Ertiga lebih bergaya .

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas