Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Komunitas Motor Besar Indonesia Ekspansi ke 3 Kota di Jawa Barat

“Komunitas kita baru seumur jagung, baru dua bulan (berdiri), tapi jumlah anggotanya sudah luar biasa."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Komunitas Motor Besar Indonesia Ekspansi ke 3 Kota di Jawa Barat
HO
Aktivitas riding komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) menuju Kota Cirebon. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Motor Besar Indonesia (MBI), klub motor dengan kubikasi 400 cc atau lebih, menggelar kegiatan inagurasi di tiga wilayah sekaligus pada 14 Juli 2018 lalu di Cirebon.

Di acara ini MBI mengukuhkan kepengurusan di tiga wilayah sekaligus, yakni Cirebon, Depok dan Tangerang yang dimeriahkan oleh aktivitas riding sekitar 100 motor besar menuju Kota Cirebon.

Acara yang dihadiri lebih dari 300 bikers ini juga dihadiri sejumlah komunitas moge lain seperti Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon, Honda Gold Wing Club Indonesia (HGCI), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Cirebon, Black Horse Kuningan, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Cirebon, Jip Owners Club Cirebon (JOCC), Biker Brotherhood MC (BBMC), Custom Culture Cirebon Sunday Ride, dan lain-lain.

Baca: Ada Aktivitas Pembangunan di Pulau C Bikin Anies Baswedan Marah

Ketua Umum MBI Satrio Nur Rachmanto dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Jumat (20/7/2018) menyatakan, di inagurasi ini, Dr Sardjono ditetapkan sebagai Ketua MBI Cirebon, Amung sebagai Ketua MBI Depok, dan Ewo sebagai Ketua MBI Tangerang. 

MBI
Aktivitas riding komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) menuju Kota Cirebon.

“Komunitas kita baru seumur jagung, baru dua bulan (berdiri), tapi jumlah anggotanya sudah luar biasa. Hingga kini anggota MBI mencapai sekitar 400. Mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan tiga wilayah MBI, MBI akan menjadi lebih kuat, lebih besar, dan lebih kompak,” ungkap Satrio.

Ketua Dewan Penasihat MBI, Kombes Pol Dr Putu Putera Sadana, SIK, MHum, MM berharap ke depan MBI dapat memiliki perwakilan di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Saya berharap ke depannya kita dapat terus mempererat tali silaturahmi, baik di dalam sesama MBI, dan juga dengan klub lain,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas