Tribun Otomotif

Biaya Pasang Saklar Lampu On/Off di Honda BeAT Series

Bagi pemakai Honda BeAT atau tipe matik dan bebek Honda lainnya, saat ini ada saklar on/off yang tinggal copot pasang dari soket saklar lampu dim

Editor: Fajar Anjungroso
Biaya Pasang Saklar Lampu On/Off di Honda BeAT Series
GridOto
Saklar on/Off terpasang pada soket bawaan Honda BeAT 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semenjak pemerintah membuat peraturan lampu utama motor wajib nyala di siang hari, setiap motor baru yang ada saat ini tidak memiliki saklar untuk mematikan lampu utama motor.

Untuk mengakali hal ini, sebagian pengguna roda dua memutuskan untuk pasang saklar tambahan atau ganti saklar motor model lama yang masih ada saklar on/off nya.

Dengan memilih kedua pilihan tersebut, pastinya perlu ada ubahan pada jalur kelistrikan di motor sehingga pemasangannya perlu berhati-hati.

Bagi pemakai Honda BeAT atau tipe matik dan bebek Honda lainnya, saat ini ada saklar on/off yang tinggal copot pasang dari soket saklar lampu dim bawaan pabrik.

Baca: Cerita Baby Margaretha Melahirkan Normal, Ketuban Pecah di Lobi Rumah Sakit, Sempat Terjebak Macet

Bagi yang tertarik pasang, memangnya berapa sih harga saklar on/off tersebut?

“Harga saklarnya Rp 30 ribu, bisa pasang sendiri atau kita bantu pasang untuk pembelian langsung di bengkel,” jawab Hedy, pemilik Hedot Autolamp, spesialis lampu motor kepada GridOto.com (19/7).

Selain bisa dipasang tanpa bantuan teknisi, harganya juga terbilang murah dibanding pasang saklar tambahan atau ganti panel saklar secara keseluruhan.

Sebagai contoh, harga saklar tambahan berkisar antara 30 hingga 50 ribu rupiah, belum termasuk jasa bongkar pasang bodi dan ubah jalur perkabelan di motor.

Bisa dibilang ganti saklar on/off model ini adalah pilihan paling hemat dan aman untuk mengakali lampu motor yang aslinya menganut Automatic Headlamp On ini.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Pasang Saklar Lampu On/Off di Honda BeAT Series, Berapa Biayanya?

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas