Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ada Masjid Mobile untuk Pengunjung yang Ingin Shalat Lima Waktu

Mereka mengambil wudhu yang disediakan di bagian belakang mobil dan melaksanakan shalat di kabin mobil berjenis mini bus ini.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ada Masjid Mobile untuk Pengunjung yang Ingin Shalat Lima Waktu
TRIBUNNEWS/JAISY
Mushola mobil disiapkan panitia untuk pengunjung pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Musholla ini berada di halaman di depan Hall 2 seperti terlihat di hari Jumat (3/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, menyediakan fasilitas umum bagi ribuan pengunjungnya, termasuk fasilitas ibadah.

Bagi pengunjung muslim, panitia penyelenggara GIIAS 2018 bekerja sama dengan Masjid Nusantara (MN) menyediakan masjid mobile atau masjid portable.

Dua mobil masjid yang diturunkan MN dimaksudkan untuk mengakomodir kegiatan ibadah pengunjung yang berada di luar gedung.

Di dalam area gedung terdapat musholla berukuran cukup besar untuk kebutuhan pengunjung terletak di lantai 2 tak jauh dari Hall 3.

Mushola mobil
Mushola mobil disiapkan panitia untuk pengunjung pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Musholla ini berada di halaman di depan Hall 5 seperti terlihat di hari Jumat (3/8/2018).

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (3/8/2018) sore tadi saat masuk waktu Ashar, sejumlah pengunjung memanfaatkan masjid mobile yang berada di area parkir hall 5 dan hall 2.

Mereka mengambil wudhu yang disediakan di bagian belakang mobil dan melaksanakan shalat di kabin mobil berjenis mini bus ini.

BERITA REKOMENDASI

Divisi Program MN, Firman Muhamad mengatakan ini merupakan tahun kedua mereka kerja sama dengan panitia penyelenggara GIIAS 2018 menyediakan mobile masjid.

"Ini tahun ke dua. Kalau dengan panitia GIIAS kita sudah ada MoU (Memorandum of Understanding)," ujarnya kepada TribunJakarta.com.

Mobile masjid ini dilengkapi pula dengan sajadah, mukena, hingga sandal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas