Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Lexus Anggarkan Jutaan Dolar untuk 11 Hari Event GIIAS 2018

"Daripada kita di otomotif industri cuma perang-perangan harga, nggak seru lah ya. Itu bukan luxury automotive."

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lexus Anggarkan Jutaan Dolar untuk 11 Hari Event GIIAS 2018
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
The Entirely New Lexus ES dikuncurkan perdana di Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di gedung ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018). Mobil jenis sedan tersebut menggunakan bahan bakar minyak dan listrik. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, merupakan event penting bagi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk mendorong penjualan kendaraannya secara maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh Lexus, General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan pihaknya menghabiskan jutaan dollar untuk membangun booth Lexus untuk 10 hari ajang GIIAS 2018.

"Jutaan dollar bikin booth ini, 10 hari dihancurin. Kalau USD 1 juta aja kan dah Rp 15 miliar kan? jadi ini lebih daripada itu pasti," ujar Adrian saat diwawancara media, Minggu (5/8/2018).

Menurut Adrian, investasi besar Lexus terhadap booth untuk ajang GIIAS 2018 merupakan usaha Lexus untuk memberikan kesan kepada pelanggan yang sudah memilih merek kendaraan yang tepat.

Hal itu juga ditunjukkan dengan konsep booth yang memiliki lounge lebih besar dan luas dibandingkan dengan deretan line-up kendaraan yang sedang dipajang.

Baca: All New Ertiga, Model Paling Diminati Konsumen untuk Test Drive

Baca: Nggak Perlu Malu, Artis Film Ini Jadi SPG di GIIAS 2018: Berapa Bayarannya?

"Karena itu di event ini lounge pengunjung ini lebih besar dibandingkan dengan tempat pajangan mobil. Sengaja supaya pelanggan menyadari kalau mereka sudah membeli merek yang tepat," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Adrian juga berpendapat di era sekarang perang harga didalam industri otomotif bukanlah hal yang menyenangkan, pihaknya lebih mementingkan brand Lexus yang lebih diterima masyarakat sebagai brand eksklusif.

"Daripada kita di otomotif industri cuma perang-perangan harga, nggak seru lah ya. Itu bukan luxury automotive. Kita ingin brand kita diterima masyarakat sebagai brand yang eksklusif," ujarnya.

Booth Lexus di ajang GIIAS 2018 memiliki konsep Royal Majestic yang dibuat dengan penggabungan antara budaya Jepang dengan budaya Indonesia.

Oleh karena itu di booth Lexus akan ditemukan sebuah bangunan dari kayu seperti bangunan Jepang dan juga terdapat pajangan kain batik dan wayang tanpa warna yang merupakan budaya dari Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas