Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Perbedaan Suzuki GSX150 Bandit dengan GSX-S

"Kalau kita lihat GSX-S market-nya itu tersendiri. Marketnya dia buat orang yang memang punya ego dan bukan untuk daily use."

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ini Perbedaan Suzuki GSX150 Bandit dengan GSX-S
TRIBUNNEWS.COM/BRIAN
Suzuki GSX150 Bandit 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) perkenalkan produk terbarunya yakni GSX150 Bandit yang akan mengisi segmen motor street naked.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS mengatakan segmen market GSX150 Bandit akan berbeda dengan GSX-150S.

"Kalau kita lihat GSX-S market-nya itu tersendiri. Marketnya dia buat orang yang memang punya ego dan bukan untuk daily use. Nah kalau ini (Bandit) bisa dibuat daily use," ujar Yohan saat diwawancara media saat peluncurannya, Kamis (2/8/2018).

Yohan pun mengakui GSX150 Bandit memiliki basic mesin yang sama dengan mesin GSX sebelumnya.

Yang membedakan dengan GSX-150S adalah, GSX150 Bandit memiliki tampilan berbeda dari lampu, jok, hand bar, dan rangka.

Baca: Sampai Akhir 2018, DFSK Akan Miliki 50 Jaringan Dealer

Yohan mengatakan market GSX150 Bandit tidak akan mengambil konsumen GSX-150S, karena secara segmen keduanya memiliki perbedaan.

BERITA TERKAIT

"Sebetulnya (Bandit) menambah segmen sendiri. Kalau GSX-150R kan jelas fairing sport, GSX-150S juga sebetulnya lebih kepada sport. Nah kalau ini (Bandit) lebih kepada daily use. Jadi sedikit lebih beda dan utilitynya lebih banyak. Kalau yang sport itu lebih egois lah," jelasnya.

Sedangkan untuk strategi, Yohan mengaku performa GSX sudah banyak diterima di masyarakat sehingga diharapkan akan mendapat lebih banyak penjualan khususnya di kelas motor naked.

Selain itu Yohan mengaku, Suzuki GSX150 Bandit lebih mengejar konsumen dengan usia yang lebih matang antara usia 24 tahun sampai 35 tahun.

Untuk harganya, PT SIS belum melakukan peluncuran GSX150 Bandit secara resmi sehingga belum ada harga yang ditetapkan.

Namun Yohan menyampaikan untuk harga akan dirilis pada akhir bulan Agustus dan pengiriman produk akan dilakukan pada bulan September.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas