Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mazda Lebih Banggakan Teknologi SkyActive Ketimbang Mobil Listrik

"Hybrid sekarang baru di Mazda3 untuk pasar Jepang, tidak menutup kemungkinan akan kami jual secara global juga," ujarnya.

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mazda Lebih Banggakan Teknologi SkyActive Ketimbang Mobil Listrik
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Mazda Speed 3 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Berbagai Agen Pemegang Merek (APM) tunjukkan eksistensinya di teknologi kendaraan listrik.

Namun hal tersebut berbeda dengan Mazda yang hingga kini masih membanggakan mesin konvensional yang disematkan teknologi SkyActive.

General Manager Asean Bussiness Office Mazda Motor Coorporation, Susumu Niinai mengatakan untuk mengurangi emisi bahan bakar terdapat banyak cara selain dari teknologi mesin listrik.

"Meningkatkan efisiensi bahan bakar banyak caranya di mesin konvensional. Maker lain tidak mempunyai teknologi seperti kami," ujar Susumu dalam ajang GIIAS 2018, Jum'at (3/8/2018).

Walaupun berpendapat demikian, bukan berarti Mazda tidak mengembangkan teknologi kendaraan listrik.

"Hybrid sekarang baru di Mazda3 untuk pasar Jepang, tidak menutup kemungkinan akan kami jual secara global juga," ujarnya.

Baca: Sampai Akhir 2018, DFSK Akan Miliki 50 Jaringan Dealer

BERITA TERKAIT

Saat ditanya soal mobil listrik, Susumu mengatakan Mazda baru akan memproduksinya pada tahun 2019 mengikuti regulasi zero emission Amerika Serikat.

"Mobil full electric kami belum ada, tapi kami sedang memproduksinya. Karena Amerika Serikat buat regulasi zero emission pada 2019. Kalau timing nya sudah tepat, akan kami sosialisasikan kembali," jelasnya.

Dengan diproduksinya kendaraan listrik Mazda pada tahun 2019, hal tersebut sangat berbeda dibandingkan pabrikan Jepang lainnya yang sudah mengenalkan bahkan menjual mobil full listrik untuk pasar global.
 

-- 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas