Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pembalap Astra Honda Tampil Dominan di Podium ARRC India

Sesi balapan dibuka dengan kualifikasi yang berlangsung dramatis pada hari Sabtu (4/8/2018).

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Pembalap Astra Honda Tampil Dominan di Podium ARRC India
IST
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji sukses naik podium satu dan dua di balapan pertama kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri India. 

TRIBUNNEWS.COM, CHENNAI - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji sukses naik podium satu dan dua di balapan pertama kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 seri India, sekaligus melanjutkan duet prestasi bersama Honda CBR250RR di ajang balap paling bergengsi Asia ini.

Atas hasil ini posisi AHRT makin kokoh di puncak klasemen ARRC kelas AP250 dengan raihan poin 148 untuk Rheza, 122 untuk Mario dan 63 untuk Awhin yang berhasil finish di posisi kelima pada balapan yang dihelat di Madras Motor Race Track, Chennai, India (4-5/8/2018).

Sesi balapan dibuka dengan kualifikasi yang berlangsung dramatis pada hari Sabtu (4/8/2018).

Rheza yang langsung berhasil mencetak waktu tercepat pada putaran pertamanya harus rela posisinya tergeser ke urutan kedua pada putaran selanjutnya.

Kondisi ini membakar semangat Rheza untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Dengan tetap tenang dan mengatur strategi, Rheza berhasil mencuri kembali posisi pole position di menit terakhir kualifikasi dengan raihan waktu 1’47.952.  

Baca: Emas Antam Pagi Ini Naik Rp 4.000 Per Gram

DI sesi kualifikasi kelas AP250, Mario Suryo Aji memulai balapan di baris kedua, tepatnya urutan keempat setelah meraih catatan waktu 1’48.500. Sementara Awhin Sanjaya memulai balapan dari posisi ke-15 setelah mencetak catatan waktu kualifikasi 1'49.742.

Persaingan ketat untuk Rheza tidak hanya datang dari tim lawan. Perebutan posisi pertama seri keempat juga datang dari rekan satu tim Rheza yaitu Mario.

BERITA TERKAIT

Pebalap AHRT berusia 14 tahun ini berhasil menyodok ke posisi depan setelah terpukul ke posisi 9 di awal balapan.

Aksi saling balap terus terjadi antara keduanya hingga menjelang lap terakhir di mana Rheza berhasil menyalip Mario dan menyelesaikan balapan di posisi pertama, disusul oleh Mario di posisi kedua, dan Awhin di posisi kelima.

"Saya sangat puas dengan hasil yang terus membaik sejak free practice pertama hingga kualifikasi dan memenangkan race pertama di ARRC India," ujar Rheza.

Mario menilai, sirkuit di Chennai merupakan sirkuit yang paling menyenangkan dibandingkan dengan sirkuit-sirkuit yang lain di ARRC.

"Meskipun baru pertama kali balapan di sirkuit ini dan belum punya data tahun lalu,  saya sudah bisa mendapatkan feeling yang bagus dan hasil yang positif. Semoga di balapan kedua besok saya bisa meraih hasil yang lebih baik,” ujar Mario.

Di kelas Supersport 600cc, pebalap AHRT, Andi Farid Izdihar mencetak hasil positif pada sesi kualifikasi dengan raihan waktu 1’41.384 dan masuk posisi lima besar.

“Saya cukup senang dengan hasil balapan kali ini meskipun masih banyak penyesuaian yang harus saya lakukan, baik penyesuaian pada motor maupun lintasan balap,” ujar Andi.

Rekan satu timnya, Irfan Ardiansyah yang baru saja pulih pasca cidera di ARRC seri Australia tetap menunjukkan semangat juang tinggi. Irfan start dari posisi 18 setelah berhasil mencetak waktu 1’42.675 pada sesi kualifikasi dan menyelesaikan balapan di posisi ke-14.

Balapan kedua ARRC seri India akan dihelat pada Minggu (5/8) pukul 15.35 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 16.35 WIB untuk kelas Supersport 600cc.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas