Tribun Otomotif

GIIAS 2018

Wuling Motors Kenalkan SUV Pertamanya di GIIAS 2018, Ini Respon DFSK

"Saya lihat begini, saya yakin konsumen Indonesia sudah sangat pintar dalam menentukan kendaraan untuk mendukung aktifitas sehari-hari."

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Wuling Motors Kenalkan SUV Pertamanya di GIIAS 2018, Ini Respon DFSK
IST
SUV Wuling Motors dikenalkan perdana di GIIAS 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Merek otomotif asal Tiongkok Wuling Motors mulai memperkenalkan mobil terbarunya di segmen SUV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Mobil ini diperkirakan akan diluncurkan tahun 2019 mendatang untuk menambah portofolio produk Wuling yang diedarkan di Indonesia.

Tentu saja, kehadiran SUV ini akan membuat persaingan pasar makin ketat. Terlebih, bagi pemain pendatang baru yang saat ini fokus menggarap segmen SUV, PT Sokonindo Automobile, yang saat ini sedang agresif memasarkan SUV DFSK Glory 580.

Menanggapi hal tersebut, GM Marketing PT Sokonindo Automobile Permata Islam mengatakan tidak terlalu khawatir karena menurutnya masing-masing Agen Pemegang Merek mempunyai strategi pasar masing-masing.

"Tanggepan saya seputar tetangga sudah punya SUV. Saya yakin, masing-masing APM punya strategi pemasaran masing-masing. Yang pasti dari kami, memang DFSK itu sendiri spesialisasinya di SUV," ujar Permata saat diwawancara media di GIIAS 2018, Selasa (7/8/2018).

Pihaknya yakin dengan adanya SUV dari tetangga akan menambah pilihan masyarakat.

"Saya lihat begini, saya yakin konsumen Indonesia sudah sangat pintar dalam menentukan kendaraan untuk mendukung aktifitas sehari-hari. Jadi its a free competition, dimana masing-masing bebas memperlihatkan dan memperkenalkan keunggulan dari produk-produknya," ujar pria yang akrab disapa Arta ini.

Baca: Mitsubishi Dikabarkan Stop Penjualan Delica

Baca: 5 Fakta Tentang Suzuki GSX-150 Bandit Dibanding Seri Suzuki GSX-150 Lainnya

Dia juga menjelaskan di negara asalnya China DFSK Glory 580 merupakan market leader dengan total penjualan sampai 400.000 unit terjual dalam periode akhir 2016 sampai dengan saat ini.

Di event GIIAS 2018, tercatat dalam waktu 4 hari, DFSK Glory 580 sudah terdapat 200 pengunjung yang melakukan test drive.

Namun ketika ditanyakan mengenai pemesanan kendaraan, Arta enggan menanggapi karena masih menunggu hasil rekap data hingga akhir GIIAS 2018.

Arta juga menjelaskan, kedepannya DFSK akan perkenalkan line-up kendaraan SUV lainnya, bahkan tidak menutup kemungkinan perusahaan asal negeri bambu itu juga akan merambah ke segmen pasar MPV.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas