Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Audi A8 L Gunakan Mesin Berteknologi MHEV

Audi memajang mobil berteknologi mild hybrid electric vehicle (mhev) di ajang pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GI

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Audi memajang mobil berteknologi mild hybrid electric vehicle (mhev) di ajang pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di gedung ICE, BSD, Tangerang, Banten, 2-12 Agustus 2018.

Sedan berukuran relatif panjang itu menggunakan mesin V6 Turbo yang telah dikembangkan yaitu 3.0 TDI dan 3.0 TFSI.

Teknologi MHEV menjadikan mobil tersebut mampu berjalan konstan di kecepatan 55-160 km/jam dalam keadaan mesin mati dan hanya menginjak pedal gas, mesin bisa menyala kembali secara halus.

Baca: Kedatangan Thibaut Courtois Tak Turunkan Semangat Keylor Navas di Real Madrid

Mesin tersebut juga dapat menyimpan energi hingga 12 kW, sehingga bisa menghemat bahan bakar minyak sebanyak 0,7 liter setiap dipacu 100 kilometer.

Selain memiliki mesin yang canggih, trainer Audi, Asfin mengakui, Audi A8 L juga memiliki cabin yang lebih luas dari generasi sebelumnya.

"Untuk space-nya yang bertambah itu headroom, bertambah kurang lebih 14 milimeter, lake room juga bertambah 28 milimeteter dari sebelumnya. Untuk keluar-masuk pintu itu lebih panjang 36 milimeter dari versi sebelumnya," kata Asfin.

Asfin juga memastikan bodi mobil tak akan berkarat, karena menggunakan bahan keseluruhan alumunium.

Baca: Pangeran William Bocorkan Kebiasaan Buruk Prince George yang Mirip Putri Diana

BERITA TERKAIT

Untuk interior, Audi A8 L menyediakan layar sentuh berukuran 8,6 inci untuk pengaturan AC dan perangkat interior lainnya, termasuk tape.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas