Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Xpander Terlaris, 11 Hari Pameran Mitsubishi Bukukan 4.509 SPK Kendaraan

Mitsubishi Xpander menjadi unit paling laris di SPK konsumen, mencapai 2.689 unit (60 persen dari total SPK), disusul Pajero Sport 1.584 unit

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Xpander Terlaris, 11 Hari Pameran Mitsubishi Bukukan 4.509 SPK Kendaraan
HANDOUT
Mitsubishi Xpander di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia, meraih hasil gemilang dengan membukukan angka pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.509 unit di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang,2 – 12 Agustus 2018.

Realisasi SPK ini melampaui target di awal pameran, sebanyak 3.500 unit.

Mitsubishi Xpander menjadi unit paling laris di SPK konsumen, mencapai 2.689 unit (60 persen dari total SPK), disusul Pajero Sport 1.584 unit atau 35 persen.




Kontribusi 5 persen SPK lainnya berasal dari model Outlander Sport, Mirage dan Triton. 

Baca: Lexus Rebut Dua Penghargaan Bergengsi Ini di GIIAS 2018

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi tertinggi kami kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan yang sangat baik terhadap produk kami, dan juga kepada rekan media masa untuk dukungan terus-menerus dalam pemberitaan Mitsubishi Motors pada skala nasional," ungkap  Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI.

"Kepercayaan dan dukungan anda mendorong kami untuk terus memberikan produk terbaik dan juga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar Indonesia," imbuhnya.

Dia menambahkan, setelah satu tahun diperkenalkan di Indonesia, Xpander terbukti tetap diminati konsumen, dan melebihi target penjualan yang ditetapkan di GIIAS 2018.

BERITA TERKAIT

Sementara, model SUV Pajero Sport juga mendapatkan respon yang luar biasa dengan capaian dua kali lipat dari target.

"Penghargaan yang kami terima pada GIIAS memotivasi kami untuk tetap meningkatkan layanan dari berbagai aspek," lanjut Kyoya Kondo.

Penjualan Xpander di GIIAS 2018 didominasi varian Ultimate A/T sebesar 46%, sedangkan model PAJERO SPORT didominasi oleh varian Dakar 4x2 (60%).

MMKSI menyediakan 3 unit kendaraan test drive yakni Pajero Sport Dakar 4x2, Xpander Ultimate A/T dan Sport A/T).

Selama 11 hari pameran 827 orang ikut jadi peserta test drive, dengan dominasi model yang diminati adalah Xpander Ultimate A/T dan Pajero Sport Dakar 4x2 A/T.

Mitsubishi Motors juga memperoleh penghargaan di GIIAS 2018. Yakni, kategori juara III Special Exhibit Passenger Car untuk Mitsubishi e-Evolution Concet dan juara ketiga Favourite Booth Passenger Car kategori > 2000 meter persegi.

Sejak diperkenalkan di ajang GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander meraih lebih dari 80.000 pemesanan dan hampir 60.000 unit sudah dikirimkan ke konsumen per 29 Juli 2018.

Selama periode January – Juni 2018 angka wholesales Xpander mencapai 39.948 unit, memimpin segmen small-MPV dengan pangsa pasar sebesar 29,7 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas