Tribun Otomotif

Pelek Motor Bisa Hancur Hanya Karena Kebiasaan Simpel Ini

Beberapa pengguna motor pasti sering melakukan atau tidak sengaja terus menginjak pedal rem belakang selama motor berjalan.

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
Pelek Motor Bisa Hancur Hanya Karena Kebiasaan Simpel Ini
Otomotifnet
Pelek Yamaha Nouvo 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa pengguna motor pasti sering melakukan atau tidak sengaja terus menginjak pedal rem belakang selama motor berjalan.

Tanpa sadar, para pengguna motor sudah menjadi kebiasaaan kaki terus menginjak pedal rem belakang meski sebenarnya tidak dibutuhkan.

Kamu tahu enggak sih, kebiasaan ini ternyata berdampak buruk terhadap pelek.

Apalagi, buat motor yang pengereman belakangnya masih menggunakan teromol.

Yang hobi modifikasi motor sejak lama pasti tidak asing dengan model pelek di motor satu ini. Dulunya, gaya “pelek bolong” atau punya nama resmi hubless/centreless wheels ini sempat hits loh di tahun 2000-an. Pokoknya bisa dibilang enggak ada motor kontes yang enggak pakai pelek model bolong begini. Siapa sangka, ternyata pelek model ini bisa terlihat cukup unik kalau dipake motor custom bergaya chopper. Kira-kira ada yang berani custom Yamaha Byson seperti ini? Jangan lupa yah, kunjungi GridOto.com (klik link di bio) #motorcustom #chopper #modifikasi #yamahabyson #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

"Pertama, kebiasaan menginjak pedal rem belakang itu sudah pasti bikin kampas rem cepat habis," buka Suma, mekanik sekaligus pemilik Suma Jaya Motor. HALAMAN SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas