Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

SUV Esemka Siap Melawan Fortuner dan Pajero Sport

untuk rencana awal SUV Esemka yang akan diluncurkan pada 2019 akan datang dengan dua pilhan model, yakni tiga dan dua baris.

Editor: Sanusi
zoom-in SUV Esemka Siap Melawan Fortuner dan Pajero Sport
Tribun Solo/Imam Saputro
MOBIL ESEMKA - Kondisi mobil Esemka Rajawali yang pernah dipakai Jokowi terparkir di SMKN 2 Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sebelumnya sempat menyinggung masalah proyek mobil nasional (mobnas) Esemka, akhirnya Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD) Sukiat, kembali buka suara.

Menurut Kiat, untuk rencana awal SUV Esemka yang akan diluncurkan pada 2019 akan datang dengan dua pilhan model, yakni tiga dan dua baris.

"Desain yah seperti SUV, yang pasti nanti ini nanti ada dua opsi, yang tiga baris dan yang satu lagi dua baris. Kalau kapasitas, yang tiga baris ya tujuh orang kan," ucapnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (1/10/2018).

Lebih lanjut Kiat, menjelaskan proyek mobnas Kiat Esemka ini masih dalam tahap diskusi. Bila jadi, maka rencananya akan diluncurkan usai produksi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan ( AMMDes) berjalan.

Sementara ketika disinggung masalah tampilan dan dimensi, Kiat belum mau bicara terlalu banyak. Namun dia memastikan bila SUV perdana produksinya akan berada di segmen Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

"SUV gitu, bersaing lah dengan Fortuner dan Pajero modelnya, tapi mesinnya bensin dan harga lebih murah. Nanti saja detailnya, kita masih diskusikan, sekarang ini fokus AMMDes dulu," ucap Kiat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "SUV Esemka Bakal Melawan Fortuner dan Pajero Sport"

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas